Berita Kalteng

Gumarang : Pengamanan Jangan Terfokus Hanya di Sekolah Dasar Saja

Bukan hanya itu, para guru pun merasa direpotkan, karena bagi sekolah yang terbakar terpaksa masuk sekolah siang hingga sore hari.

Gumarang : Pengamanan Jangan Terfokus Hanya di Sekolah Dasar Saja
tribunkalteng.com/faturahman
Seorang siswa saat memperhatikan dua orang Aparat kepolisian bersenjata dan pakai penutup saat menjaga sekolah dasar satu Langkai Palangkaraya yang bagian ruangannya terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Kejadian pembakaran delapan sekolah dasar yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  belum ini memaksa kepala daerah memerintahkan menjaga sekolah dasar agar tidak terbakar lagi.

Ini benar-benar membuat repot banyak pihak ,karena akibat kebakaran tersebut mulai membuat resah siswa dan orang tua siswa yang khawatir terjadi sesuatu terhdap anaknya.

Bukan hanya itu, para guru pun merasa direpotkan, karena bagi sekolah yang terbakar terpaksa masuk sekolah siang hingga sore hari.

Belum lagi dalam pengamanannya, pihak sekolah tidak bisa hanya mengandalkan satpam atau penjaga sekolah semata, sehingga orang tua siswa pun teepaksa ikut berpartisipasi.

Sementara,  polisi sudah menangkap tiga orang pelaku yakni dua eksekutor pelaku pembakaran dan satu orang diduga adalah orang yang memberikan uang kepada eksekutor untuk membakar sekolah.

Menangapi hal tersebut, Pegamat Sosial Kalteng, M Gumarang, Selasa (8/8/2017) mengatakan, penjagaan jangan hanya terfokus pada  gedung sekolah dasar saja tetapi juga pada bangunan lainnya.

"Saya malah mewanti-wanti bangunan yang dijaga itu jangan hanya sekolah dasar saja tetapi juga gedung perkantoran hingga tempat ibadah," ujarnnya

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengatakan, di sudah membuat surat edaran kepada semua instansi dapat menjaga kantornya masing- masing dadi bahaya kebakaran.

"Yang lebih parah lagi para pelaku yang belum tertangkap bisa saja nanti melakuka. Aksi teror dengan instansi lainnya," ujarnya.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved