Berita Balangan

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Paskibraka Lampihong Diberi Materi Wasbang dan Semi Militer

Pemberian latihan ini agar disaat pelaksanaan tugas menaikkan sang merah putih dalam rangka upacara dirgahayu kemerdekaan di Lampihong sukses.

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Paskibraka Lampihong Diberi Materi Wasbang dan Semi Militer
banjarmasinpost.co.id/elhami
Babinsa Lampihong saat memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra Kecamatan Lampihong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - ‪Dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 62 pada tanggal 17 Agustus 2017 Babinsa Koramil Lampihong Serka Syahrudin bersama anggota Polsek melatih para Paskibraka Kecamatan Lampihong.

Pemberian latihan ini agar disaat pelaksanaan tugas menaikkan sang merah putih dalam rangka upacara dirgahayu kemerdekaan di Kecamatan Lampihong dapat berjalan dengan sukses.

Kepada BPost Online, Danramil Lampihong Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan, walaupun mereka Paskibraka hanya pada tingkat kecamatan, tidak memupus harapan dan tetap semangat untuk mengibarkan bendera.

"Dalam latihan tersebut para paskibraka diberi materi Wasbang dan Semi militer untuk menumbuhkan jiwa patrionisme dan rasa bangga dengan jasa jasa para pahlawan," ujarnya didampingi Kapolsek Lampihong.

‪Menurutnya latihan selama ini merupakan kegiatan rutinitas pelatihan yang dipercayakan dan sinergitas antara Koramil dan Polsek.

"Setiap tahun selalu dipercayakan oleh pihak Kecamatan Lampihong mulai dari tahap menyeleksi dan melatih para Paskibraka di Kecamatan Lampihong," pungkasnya.(Muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved