Breaking News:

Berita Tapin

Koramil CLU Sadarkan Warga Desa Terpencil Pasang Bendera

Personil Koramil Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin mengajak warga terpencil memasang Bendera Merah Putih di depan halaman rumah mereka

Penulis: | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Koramil CLU Sadarkan Warga Desa Terpencil Pasang Bendera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Personil Koramil Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin mengajak warga terpencil memasang Bendera Merah Putih di depan halaman rumah mereka, Kamis (10/8/2017).

Warga terpencil itu berada di Desa Sungai Puting sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Rantau. Hanya ada beberapa rumah dengan kesadarannya sendiri memasang Bendera Merah Putih.

Setelah mendapatkan nasihat dari Kopda Yudi dari Koramil CLU, warga mulai ramai memasang bendera. Suasana Agustusan pun terasa di desa terpencil tersebut.

Danramil CLU Lettu Waluyo mengingatkan masyarakat, setiap Agustus diharuskan memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Lettu Waluyo mengaku sempat prihatin melihat desa terpencil sepi dari pemasangan Bendera Merah Putih karena itu dirinya melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Warga yang tidak punya bendera, diberi gratis oleh Koramil di samping itu ada bantuan dari pihak perusahaan, jelas Lettu Waluyo.

"Beli rokok setiap hari bisa, kenapa beli Bendera Merah Putih tidak bisa, padahal cuma setahun sekali," ucap Lettu Waluyo kepada warga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved