Berita Banjar

NEWSVIDEO: Tertipu, Calon Tenaga Kerja Musiman Haji Gagal Ke Saudi Arabia

Yusri, seorang petani satu dari 40 warga Kalsel yang tertipu modus penipuan yang menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kerja musiman di saat musim haji.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - M Yusri (65) tengah bekerja menjemur padi di belakang rumah kecil miliknya, Kamis (10/8/2017). Hasil padi itulah yang menjadi sumber penghidupannya.

Wajah warga RT 2 Desa Lok Buntar ini, tampak masih lelah. Maklum saja, dia baru saja tiba dari Jakarta.

Yusri adalah satu dari 40 warga Kalsel yang tertipu modus penipuan yang menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kerja musiman di saat musim haji.

Mereka sempat berangkat dan menginap di Jakarta selama 15 hari namun akhirnya memutuskan kembali setelah tidak ada kejelasan nasib mereka keberangkatan ke Saudi Arabia.

Celakanya, Yusri dan warga lainnya sudah terlanjur menyetor uang Rp 25 juta kepada perusahaan yang menjanjikan keberangkatan mereka.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengaku masih belum ada menerima laporan pengaduan terkait dengan dugaan kasus penipuan berkedok keberangkatan tenaga kerja musiman untuk melayani catering haji.

Meski demikian, berbekal informasi awal ini pihaknya akan tugaskan reskrim untuk menyelidiki informasi ini untuk melacak korban-korbannya apa betul itu terjadi.

"Kami belum bisa simpulkan apakah ini masuk ranah pidana. Namun, informasi sekecil apapun tetap kami tindaklanjuti," ungkap Kapolres. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved