Berita Banjarmasin

Raih Perak Kejurnas Gulat, Fajrin Tambah Pede Tatap Ajang Ini

Dia juga tercatat pernah menjuarai berbagai kompetisi lainnya, di antaranya juara I Kejurprov Gulat 2016, dan juara I Popda 2017.

Raih Perak Kejurnas Gulat, Fajrin Tambah Pede Tatap Ajang Ini
Istimewa
M Fajrin Abdillah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah membawa pulang perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat PPLP 2017, M Fajrin Abdillah semakin percaya diri menyongsong Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah, September mendatang.

Berkat pencapaian tersebut, Fajrin berhasil meningkatkan raihan prestasi yang diraih tahun 2016 lalu. Pada Kejurnas Gulat PPLP 2016, di Surabaya, ia menyabet medali perunggu di nomor yang sama yakni kelas 76 kilogram gaya bebas putra.

Dia juga tercatat pernah menjuarai berbagai kompetisi lainnya, di antaranya juara I Kejurprov Gulat 2016, dan juara I Popda 2017.

Kendati demikian, pegulat kelahiran 30 Januari 2000 ini mengatakan masih belum puas akan prestasinya tersebut. Ia bertekad terus membenahi kekurangan dan ingin merebut medali emas di ajang nasional.

Menatap Popnas 2017, dia pun menggelar latihan hingga enam kali dalam sepekan. Program latihan yang dijalani terbagi menjadi sesi pagi dan sore.

Setiap pagi, dijelaskan Fajrin ia melakukan latihan fisik di SKB mulawarman. Latihan fisik itu meliputi pemanasan, lari mengelilingi lapangan, dan peregangan.

Sore harinya, dia bersama tim gulat lainnya melakukan latihan teknik di GOR Hasanuddin HM. Diakuinya latihan tersebut bertujuan mengevaluasi kekurangan, dan memantapkan teknik yang dimiliki.

Meski harus bersaing dengan pegulat andalan dari berbagai daerah di Indonesia, diakuinya hal itu tidak menjadi beban, bahkan ia kian mantap menyongsong ajang multi event khusus pelajar tersebut.

Menghadapi Popnas nanti, ia optimistis mampu bertarung maksimal di ajang level nasional itu.

"Semoga bisa juara, minimal target pribadi saya meraih medali perunggu," pungkas Fajrin.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved