Berita Hulu Sungai Utara

Wahid Kunjungi Korban Kebakaran Tangga Ulin

Bupati HSU Abdul Wahid mendatangi korban kebakaran di Desa Tangga Ulin Hilir Kecamatan Amuntai Tengah yang terkena musibah pada Jumat (28/7) lalu.

Wahid Kunjungi Korban Kebakaran Tangga Ulin
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Wahid Kunjungi Korban Kebakaran Tangga Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati HSU Abdul Wahid mendatangi korban kebakaran di Desa Tangga Ulin Hilir Kecamatan Amuntai Tengah yang terkena musibah pada Jumat (28/7) lalu.

Dirinya meminta maaf karena tidak bisa langsung ke lokasi usai terjadinya musibah karena ada perjalanan luar daerah namun tetap meminta dinas terkait untuk membantu.

Abdul Wahid ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap seluruh korban bisa bersabar dan tawakal serta tetap bersyukur karena masih banyak anugerah dari Allah SWT dan semoga diganti dengan nikmat dan rezeki yang lain, Rabu (9/8/2017).

Wahid juga sangat mengapresiasi sikap kegotongroyongan masyarakat dalam menyikapi adanya musibah di lingkungan sekitar dengan memberikan bantuan makanan, pakaian hingga tempat tinggal.

Wahid juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan rumah tangga yang bisa menimbulkan api.

"Awasi dan perhatikan pemakaian obat nyamuk terutama obat nyamuk bakar, dan tidak melakukan pembakaran di ruang terbuka," ujarnya.

Jangan ada lagi warga yang membakar sampah, sampah rumah tangga dipilah dan dikumpulkan kemudian dibuang ke TPS.

"Dukungan tokoh masyarakat dan alim ulama juga dapat terus mengingatkan masyarakat, agar lebih berhati hati terlebih saat musim kemarau seperti saat ini," ujarnya.

Korban Kebakaran Desa Tangga Ulin Hilir yaitu Norsita (60), Bahrudin (65), H Mariani (45), dan H Mariah (54) terbakar 100 persen. Sedangkan rumah Norsehan (45) terbakar 75 persen bagian dapur dan atap dan rumah H Syarkawi (50) terbakar 50 persen pada bagian dapur.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved