Ekonomi dan Bisnis

BPOM Banjarmasin Pastikan Tidak Ada Campuran Kaca pada Garam 2 Anak Pintar

Pengujian diarahkan untuk mencari ada tidaknya kaca dalam garam tersebut. Kembali ditegaskannya, untuk sementara tidak menemukan adanya kaca.

BPOM Banjarmasin Pastikan Tidak Ada Campuran Kaca pada Garam 2 Anak Pintar
sajiansedap.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ramai beredar kabar garam cap 2 Anak Pintar mengandung pecahan kaca, langkah cepat tanggap langsung dilakukan dinas perindustrian dan perdagangan Kalsel bersama Balai Besar POM di Banjarmasin.

Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen Balai Besar POM di Banjarmasin, Leonard Duma menegaskan, berdasarkan hasil pengujian di laboratorium, tidak ditemukan pecahan kaca pada garam cap 2 Anak Pintar.

"Dari uji laboratorium yang telah dilakukan, sampai saat ini belum ada indikasi adanya kaca," katanya, Jumat (11/8).

Dia menjelaskan, pengujian diarahkan untuk mencari ada tidaknya kaca dalam garam tersebut. Kembali ditegaskannya, untuk sementara tidak menemukan adanya kaca.

"Pengujian sudah selesai dan tidak adanya kaca," tegasnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel bersama dengan BPOM Banjarmasin sedang melakukan pengujian terhadap garam cap 2 Anak Pintar.

"Sudah melakukan penelusuran terhadap merk tersebut dan sekarang sedang melakukan uji laboratorium. Hasilnya menunggu dari BPOM Banjarmasin," ucap Kepala Disperindag Kalsel, Birhasani.

Dia menambahkan, pengujian oleh BPOM sejak tadi pagi hingga sekarang. Ramai di medsos, garam merk itu diduga mencampur pecahan kaca yang sudah ditumbuk menyerupai garam.

Terkait pasokan garam di Kalsel, saat ini menunggu pasokan garam impor dan masih dalam proses pengiriman. Kalsel sudah meminta jatah pasokan ke produsen atau pedagang di Kalsel.

"Garamnya belum sampai di Indonesia," tambahnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved