Berita Hulu Sungai Utara

Duduk Saat Acara Studi Banding, Kades Tambalangan Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia pada saat mengikuti pembelajaran bersama para kepala desa se Kecamatan Amuntai Tengah di Sumedang

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Didik Triomarsidi
Istimewa
Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang kebetulan dalam perjalanan dari Amuntai menuju Bandara syamsudinnor langsung menuju Jakarta untuk menunggu jenazah Kades Tambalangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kepala Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Arif Rahman (46) berpulang ke rahmatullah Kamis (10/8) pada pukul 11.40 Wib.

Korban meninggal dunia pada saat mengikuti pembelajaran bersama para kepala desa se Kecamatan Amuntai Tengah dan jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan KB tentang Kampung KB di desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menurut Camat Amuntai Tengah H. Rahman Heradi STTP MSi korban sewaktu dalam perjalanan di bandara Soekarno Hatta sempat mengalami pingsan namun sembuh kembali.

Sesampainya di desa Naluk dan pada saat acara penyambutan oleh pemerintah setempat, Menurut Rahman korban sedang duduk dan tiba-tiba korban terjatuh pingsan.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Cimalaka kemudian akhirnya dirujuk ke RSUD Sumedang, namun dalam perjalanan korban sudah dinyatakan meninggal.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang kebetulan dalam perjalanan dari Amuntai menuju Bandara syamsudinnor langsung menuju Jakarta untuk menunggu jenazah yang sedang dibawa dari Sumedang menuju Bandara Soekarno Hatta sambil membantu pengurusan berbagai administrasi kepulang jenazah di terminal 1 bandara tersebut.

Setibanya jenazah di terminal 1 Soekarno Hatta Wahid pun langsung menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum, sambil membacakan surah Yasin dan tahlil Wahid juga mendoakan semoga almarhum diberikan ampunan dan rahmat Allah SWT, Wahid juga mendoakan semoga amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

Rencana jenazah akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno hatta mengunakan pesawat Lion Air pada hari jum'at (11/8) pukul 07.00 wib dan diperkirakan tiba di bandara Syamsudin Noor pada pukul 09.30 wita, kemudian jenazah akan langsung dibawa ke Amuntai untuk dimakamkan di alkah keluarga. (Reni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved