Breaking News:

Berita Olahraga

Kejurprov Shorinji Kempo 2017, Ajang Pemanasan Sebelum Porprov

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 digelar di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat

Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/nana
Pertandingan pembuka, Ahmad Royani (Banjarbaru) menang 10-5 atas M Yahya (Batola) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 digelar di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Sabtu (12/8/2017).

Wakil Ketua Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel DAN IV, Putu Kastu mengatakan ajang tersebut sebagai kejuaraan pra porprov yakni pemanasan bagi para kenshin menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017, di Tabalong, Oktober mendatang.

"Karena syarat di Porprov, harus menggelar Kejurprov sebelumnya. Selain itu juga, kejuaraan ini sebagai tolak ukur bahan evaluasi latihan selama ini yang dijalankan para atlit," imbuhnya.

Selain itu ditambahkannya, Kejurprov ini sebagai upaya menjalin silaturahmi antar seluruh kenshin, juga menjaga kebersamaan antar Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi Kalsel.

Dari 13 kabupaten/kota se Kalsel, yang turut serta hanya sembilan kabupaten/kota. Dijelaskan Putu, sapaan akrabnya, hingga saat ini memang hanya sembilan kabupaten/kota yang memiliki kepengurusan Perkemi.

"Hal itu karena kurangnya tim pelatih di beberapa daerah, sehingga tidak semua daerah di Kalsel membina olahraga kempo," tandasnya.

Kendala tersebut diakuinya akan segera diatasi. Menurutnya Pengprov Perkemi Kalsel dalam waktu dekat akan melakukan pembinaan pelatih daerah di Pengurus Besar (PB) Perkemi, demi dapat melakukan pembinaan pada atlet di daerah yang belum terjangkau Kempo. (Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved