Berita Martapura

Ini Cara Baru Sat Binmas Polres Banjar Menghibur Kabinaktar

Kemunculan perdana dua Pocil, Arjuna dan Srikandi tersebut mendapat sambutan meriah oleh anak-anak yang mengikuti kegiatan Kabinaktar

Ini Cara Baru Sat Binmas Polres Banjar Menghibur Kabinaktar
Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghani
Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Amalia Afifi saat menghibur Kabinaktar lewat sebuah bonekanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hadirnya personil baru Satuan Pembina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Banjar yaitu Polisi Cilik (Pocil) Arjuna dan Pocil Srikandi di Ruang Terbuka Hijau Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Minggu (13/8/2017) membawa warna baru bagi anak-anak yang mengikuti program Kabinaktar (Kami Bina Anak-anak Pintar)

Dalam rangkaian kegiatan rutin Kabinaktar yang diselenggarakan Sat Binmas Polres Banjar dalam mengisi hari libur warga Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Binmas, AKP Amalia Afifi mengatakan, yang membedakan Kabinaktar kali ini dengan kegiatan Kabinaktar sebelumnya adalah kehadiran dua boneka Pocil yang bernama Arjuna dan Srikandi.

Kemunculan perdana dua Pocil, Arjuna dan Srikandi tersebut mendapat sambutan meriah oleh anak-anak yang mengikuti kegiatan Kabinaktar yang digelar oleh Sat Binmas Polres Banjar.

"Mereka sangat antusias dan senang bisa melihat dan berkenalan dengan kedua boneka Pocil," ungkapnya.

Ditambahkan Amallia, Kapolres Banjar menginstruksikan kepada anggota Polres Banjar, khususnnya, Sat Binmas agar Program Kabinaktar ini gencar dilakukan setiap minggunya, dan harus selalu ada inovasi baru agar para anak-anak yang mengikuti program Kabinaktar tersebut tidak merasa jenuh.

"Kapolres sangat mengapresiasi Pogram Kabinaktar yang digagas oleh Kasat Binmas dan menghimbau agar selalu berinovasi menciptakan kreatifitas baru dalam menunjang Program yang membantu kecerdasan generasi bangsa tersebut," jelasnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved