Berita Banjarmasin

Pramuka SMA Korpri Banjarmasin Raih Gelar Sangga Terdisiplin, Terinspirasi Prestasi Olahraga

Keberhasilan siswa SMA Korpri di bidang olahraga, menjadi inspirasi bagi kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, paskibra dan lain-lain.

Pramuka SMA Korpri Banjarmasin Raih Gelar Sangga Terdisiplin, Terinspirasi Prestasi Olahraga
Halaman 4 Harian Banjarmasin Post Edisi Senin (14/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,ID, BANJARMASIN - SMA Korpri Banjarmasin, selama ini identik dengan prestasi siswanya di cabang olahraga. Beberapa siswanya pernah menoreh prestasi, dari juara di PON hingga di event SEA Games maupun Asia, di antaranya Zulhaidir, Andry Fahruriay, Ricky (gulat), Antonius Jhony (tinju).

Sekarang ini, kiper muda Barito Putera, M Riyandi juga menimba ilmu di SMA Korpri Banjarmasin.

Keberhasilan siswa SMA Korpri di bidang olahraga, ternyata menjadi inspirasi bagi kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) lainnya seperti pramuka, paskibra dan lain-lainnya.

"Teman-teman yang di olahraga bisa berprestasi, pramuka pun harus bisa. Kami berlatih lebih giat dan alhamdulillah bisa membawa hasil," kata anggota Pramuka SMA Korpri Banjarmasin, Herlina.

Siswa kelas XI IPA2 ini mengatakan, mereka berlatih rutin tiga kali seminggu, Senin, Jumat dan Sabtu dibawah bimbingan Muhammad Seman. Malah menjelang lomba, porsi latihan dibimbing pelatih bergelar SPdI dan MIKom itu ditambah menjadi setiap hari.

Hasilnya, mereka meraih Juara Pertama Outbound Putra dan Juara Harapan Pertama Kebersihan Tenda Putri di ajang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Rekannya, M Ilyas dan M Junaidi menambahkan, mereka terkesan sewaktu mengikuti Raimuna Ranting yang digelar Oktober 2016.

"Kami berhasil meraih delapan gelar di event tersebut, di antaranya Juara Pertama Tenda Terbaik Putra dan Putri," kata Junaidi.

Selanjutnya Juara Pertama Sangga Tergiat Putra, Juara Pertama Sangga Terdisiplin Putra, Juara Pertama Festival Kuliner Putri.

"Secara pribadi, saya dinobatkan sebagai Duta Budaya Pramuka dan Peserta Teraktif. Ini menunjukkan, siswa sekolah di swasta bisa bersaing dengan murid di SMA negeri favorit," ujar siswa kelas XII IPA 2 ini.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved