Keren! Lagu 'Aku Indonesia' Mewakili Kalsel ke Ajang Ini

Setelah melalui penjurian cukup ketat, karya cipta lagu Nasional dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan resmi dikirim

Keren! Lagu 'Aku Indonesia' Mewakili Kalsel ke Ajang Ini
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
Para juri lomba cipta lagu Kemenkumham Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Setelah melalui penjurian cukup ketat, karya cipta lagu Nasional dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan resmi dikirim. oleh Panitia Daerah kepada Panitia Pusat, Senin (14/8/2017) sore.

Dimana karya ini akan dilombakan pada tingkat nasional sekaligus mewakili Kantor Wilayah.

Adapun lagu terpilih dengan judul lagu Aku Indonesia karya cipta, Harry Indrawan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

Karya Harry ini berhasil meraih peringkat I di Tingkat Provinsi dan berhasil menyisihkan beberapa karya cipta lagu lainnya.

Sebelumnya dalam rapat dewan juri yang berlangsung alot dengan beberapa hasil karya cipta yang dilombakan semunya bagus sehingga dewan juri memerlukan waktu yang panjang dalam mengambil keputusan untuk menentukan pemenang juara I, bertempat di Kantor Wilayah penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy, Kasubid Lantaskim, Punki Handoyo,

Kepala Divisi Adminstrasi, Edy MS Hidayat menyampaikan lagu yang mudah untuk dipahami dan dimengerti sebagai bahasa universal oleh masyarakat, sehingga momentum ini mendorong jiwa bekesenian para pegawai untuk berkreatifitas menciptakan karya seni lagu yang membangkitkan semangat dan memotivasi baik melalui lirik maupun irama tentunya yang berhubungan dengan tema nasional.

Lomba Cipta Lagu Nasional merupakan media kreatif yang diperuntukan bagi jajaran Kemenkumham untuk mengekspresikan diri mengugah kepedulian.

Dalam lomba Cipta Lagu Nasional ini, setiap Provinsi akan mengirimkan satu Karya Lagu untuk dilombakan pada tingkat Nasional merebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp60 juta, Juara I Rp Rp.20 juta, Juara II Rp15 juta, Juara III Rp10 juta, Harapan I Rp.7,5 Juta, Harapan II Rp.5 juta dan Harapan III senilai Rp 2,5 juta.

Sementara itu para Dewan Juri Tingkat Wilayah yang dipilih oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Imam Suyudi adalah orang-orang yang kridibel dan mempunyai jiwa seni yang cukup tinggi. (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved