Berita Olahraga

Sidak Bintek ke PPLP Angkat Besi Kalsel, Utusan Kemenpora Ini Kaget Saat Lihat Ini

Kementrian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI)

Sidak Bintek ke PPLP Angkat Besi Kalsel, Utusan Kemenpora Ini Kaget Saat Lihat Ini
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana latihan atlet PPLP angkat besi saat sidak dari perwakilan Kemenpora, Senin (15/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementrian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) menyambangi tempat latihan PPLP Kalimantan Selatan (Kalsel) di Wisma PPLP Mulawarman, Banjarmasin, Senin (14/8/2017) kemarin.

Inspeksi mendadak (sidak) itu dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) PB PABBSI, Alamsyah yang merupakan staf khusus yang ditugasi pihak Kemenpora menyambangi PPLP Angkat Besi Kalsel.

"Saya sangat shock melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di PPLP Kalsel ini, benar-benar di luar dugaan," ungkapnya kepada BPost Online.

Menurutnya, asrama atau tempat tidur atlit maupun tempat latihan sangat tidak memadai.

Saat melakukan sidak ke tempat tidur dan juga tempat latihan, dikatakannya sangat jauh dari harapan.

Lebih lanjut ia menegaskan, nutrisi para binaraga junior Kalsel sangat rendah. "Bagaimana bisa biaya makan atlit hanya Rp 40 ribu per hari," ujarnya.

Ditambahkannya, hal tersebut menyebabkan kebutuhan nutrisi atau gizi atlit tidak mencukupi dan endurance atau daya tahan otot tidak terbentuk maksimal.

Di sisi lain, Alam sapaan akrabnya mengatakan, dari segi program latihan dari tim pelatih sudah cukup bagus.

"Saya kira dari kepelatihan tidak banyak koreksi ya, dan tidak banyak yang harus dipenuhi," tandasnya.

Pada sidak tersebut, tidak dihadiri pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Pertemuan selanjutnya direncanakan akan berlangsung hari ini, Selasa (15/8/2017) sore. Pertemuan itu bertujuan akan meminta penjelasan dari pihak Dispora mengenai kurangnya sarana bagi atlit PPLP tersebut.

Pada sidak tersebut, Alam didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dari Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga, Wazirman serta pelatih asing dari International Wrestling Federation (IWF), Avenash Pandou.

Dari hasil sidak tersebut diakui Alam, nantinya akan direkomendasikan kepada Kemenpora demi mencari solusi terbaik bagi PPLP Angkat Besi Kalsel. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved