Hoffenheim Lebih Banyak Kuasi Bola Namun Akhirnya Kalah

Berdasarkan catatan UEFA, Hoffenheim sebenarnya lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 59 persen

Hoffenheim Lebih Banyak Kuasi Bola Namun Akhirnya Kalah
Squawka
Alexander-Arnold selebrasi usai membuat gol ke gawang Hoffenheim. Dalam laga playoff Liga Champions, Liverpool menekuk Hoffenheim 2-0 di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim, Jerman, Rabu (16/8/2017) dini hari. SQUAWKA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JERMAN - Kemenangan Liverpool FC 2-1 atas Hoffenheim di leg pertama fase playoff Liga Champions di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Selasa (15/8/2017), cukup mengejutkan.

Berdasarkan catatan UEFA, Hoffenheim sebenarnya lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, Hoffenheim mempunyai 11, sedangkan Liverpool memiliki 14 kesempatan.

Gol Liverpool dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (menit ke-35) dan Havard Nordtveit (74'-bunuh diri). Adapun gol Hoffenheim datang dari lesakan Marc Uth (87').

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Hoffenheim mendapatkan penalti pada menit ke-10 seusai Serge Gnabry dijatuhkan oleh bek Liverpool, Dejan Lovren.

Namun, Andrej Kramaric, yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugas dengan sempurna. Sepakan lemah dia dengan mudah ditepis kiper The Reds, Simon Mignolet.

Pada menit ke-15 gantian Liverpool yang mengancam gawang Hoffenheim. Sepakan kaki kanan Mohamed Salah masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Hoffenheim.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Tembakan free-kick Alexander-Arnold membuat kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, mati langkah.

Sebuah lesakan yang memukau dari seorang pemain berusia 18 tahun. Tersengat dengan gol Liverpool, Hoffenheim balas menggempur.

Akan tetapi, tendangan Gnabry masih mengenai tiang gawang The Reds.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved