HUT Kemerdekaan

Doa Bersama HUT Kemerdekaan, Bupati Balangan: "Terus Belajar Melawan Kebodohan"

Pelaksanaan tepat pukul 17.00 Wita kemudian disambung dengan 1 jam membaca ayat suci Alquran dan kemudian salat Magrib berjamaah serta salat hajat.

elhami
Dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, jajaran TNI Kodim 1001 Amuntai-Balangan menggelar doa bersama di Masjid Al Akbar Kompleks Islamic Center Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – Dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, jajaran TNI Kodim 1001 Amuntai-Balangan menggelar doa bersama di Masjid Al Akbar Kompleks Islamic Center Kabupaten Balangan.

Pelaksanaan tepat pukul 17.00 Wita kemudian disambung dengan 1 jam membaca ayat suci Alquran dan kemudian salat Magrib berjamaah serta salat hajat.

Danramil Paringin, Kapten Inf Tajudinoor mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Panglima TNI kepada seluruh jajarannya agar melakukan doa bersama pada 17 Agustus, pukul 17.00 Wita.

“Melalui kegiatan yang bertema Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang ini, diharapkan semua masyarakat Indonesia apa pun itu suku dan agamanya dapat saling lebih saling menyayangi antara satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Balangan, Wakil Bupati, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, unsur FKPD, Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para Kepala SKPD.

Dalam sambutannya Bupati Ansharuddin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghormati para pejuang kemerdekaan yang membebaskan Indonesia dari penjajah.

"Kemerdekaan dari penjajahan tersebut dapat dirasakan, salah satunya kebebasan dalam melakukan ibadah, sesuai dengan agama dan kepercayaan yang di anut," ujarnya.

Menurutnya dalam mengisi kemerdekan, Bupati juga mengajak untuk bekerja keras dan terus belajar melawan kebodohan.

Sementara dalam tausiahnya Ketua MUI Balangan KH Ahmad Yusuf mengajak kepada para hadirin untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan 72 tahun Negara Indonesia.

"Kepada seluruh masyarakat Balangan, agar selalu menjaga ukhuwah serta persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta kedamaian dan ketentraman," harapnya.(muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved