Berita Tanahbumbu

PT TIA Gelar Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan di Lokasi Tambang Batubara, Begini Suasananya

Tahun ini, pihak perusahaan PT TIA bersama subkonnya menggelar upacara HUT RI ke 72 ini langsung di tengah lokasi pertambangan PT TIA.

PT TIA Gelar Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan di Lokasi Tambang Batubara, Begini Suasananya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Apel peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Tambang PT TIA Sebamban Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ada sekitar 200 karyawan perusahaan tambang PT Tunas Inti Abadi (TIA) termasuk sub kontraktornya mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke 72 yang digelar hari ini, Kamis (17/8/17) sekitar pukul 07.30 Wita, di pit 3 Sebamban Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu Kalimantan Selatan.

Kali ini ada yang berbeda dari tahu-tahun sebelumnya yang hanya menggelar upacara HUT RI di area kantor. Tahun ini, pihak perusahaan PT TIA bersama subkonnya menggelar upacara HUT RI ke 72 ini langsung di tengah lokasi pertambangan PT TIA.
Jalannya upacara berjalan dengan hidmat dan begitu terasa karena langsung dilokasi pertambangan.

Semua aktivitas tambang dihentikan untuk melaksanakan upacara HUT RI. Tak ada satu pun alat yang bergerak saat pelaksaan upacara. Semua terhenti karena semua karyawannya melaksanakan upacara kemerdekaan yang dipimpin langsung Kepala Teknik Tambang PT TIA, Hari Sutikno.

"Kita adalah pekerja tambang ini sebagai bentuk perayaan HUT RI ke 72, karena kami pekerja tambang dan kalsel identik dengan tambang batubara maka kami laksanakan upacara dilokasi tambang batubara. Semua pekerjaan kami hentikan untuk merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 ini," kata Hari Sutikno. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved