Berita Banjarmasin

Anak Anda Suka Bermain Alat Musik, Sebaiknya Lakukan Ini

Misalnya gitar, dia tahu itu alat musik dipetik atau piano biasa dimainkan dengan cara ditekan dan drum dimainkan dengan cara dipukul.

Anak Anda Suka Bermain Alat Musik, Sebaiknya Lakukan Ini
Istimewa
Elmira Avrilia Shadiqa Achmadi (3) sudah sangat mengenal mainan alat musik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski masih balita, namun anak-anak kadang sangat paham menggunakan mainan alat musik yang disuka. Misalnya gitar, dia tahu itu alat musik dipetik atau piano biasa dimainkan dengan cara ditekan dan drum dimainkan dengan cara dipukul.

Mengenalkan anak alat musik dan agar menyukainya tidak ada salahnya. Selain bermain, juga bisa merangsang anak agar memiliki tumbuh kembang yang positif.

Ternyata musik dapat merangsang kecerdasan, keterampilan, dan kreativitas anak. Agar terbentuk dengan baik, pengenalan dini menjadi cara yang dapat dilakukan sehingga pertumbuhan mereka dapat berjalan dengan maksimal.

Elmira Avrilia Shadiqa Achmadi (3) sudah sangat mengenal mainan alat musik. Mainan alat musik menjadi hal kedua setelah boneka yang disukai bocah akrab disapa Aira ini.

"Saya kurang mengerti juga kenapa Aira sukanya mainan gitar, piano dan alat alat musik lainnya. Kesukaan itu sudah sejak dia umur dua tahun," kata sang bunda, Wahyu Triana atau akrab disapa Ayu.

Ayu menambahkan, hal itu kemungkinan merupakan bakat Aira sehingga dia pun dengan sukarela menyalurkannya dengan membelikan mainan gitar dan piano.

"Dia belajar otodidak saja, cuma sekedar main mainan. Kalau kursus kursus mungkin masih belum soalnya usia sekarang saatnya bermain saja," kata istri dari Hendrie Achmadi ini.

Untuk memaksimalkan Aira yang merupakan siswi TK Madinaturramlah dalam menuangkan bakat bermusiknya, Ayu memiliki kiat khusus dan tidak terlalu memaksakan anaknya.

"Saya bebaskan saja dia memilih alat musik apa yang ingin dipelajarinya. Kesukaan Aira gitar dan piano jadi saya bimbing dia bermain," ujar warga Jalan Meranti jalur 3 komplek Madinah Kayutangi Banjarmasin ini.

Ayu berpendapat stimulasi si kecil dalam meningkatkan perkembangan bermusiknya. Misalnya, bernyanyi bersama sambil memainkan piano, drum, atau alat musik dianggap paling efektif.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved