Berita Banjarmasin

Bidan Juga Harus Bisa Wirausaha

Banyak alumnus sekolah kebidanan di Banua ini, namun kenyataannya tidak semua terserap dunia kerja. Akhirnya banyak pula yang menganggur

banjarmasinpost.co.id/salmah
temu alumni dan seminar nasional di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Sabtu (19/8). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak alumnus sekolah kebidanan di Banua ini, namun kenyataannya tidak semua terserap dunia kerja. Akhirnya banyak pula yang menganggur atau bekerja di bidang lain.

Atas fenomena yang ada, Ikatan Alumni (IKA) Akademi Kebidanan Abdi Persada Banjarmasin berusaha menggunggah para alumnus untuk kreatif dan inovatif.

Memotivasi para alumnus Akbid Abdi Persada digelar temu alumni dan seminar nasional di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Sabtu (19/8).

Seminar itu berjudul pentingnya midwifery update untuk praktik profesional dan bersociopreneur sebagai langkah menjadi bidan multitalenta harapan publik.

Narasumber pada seminar yang dihadiri 233 peserta tersebut Dr dr AJ Djohan MM (Direktur RS Suaka Insan) dan Turbakinah MPd (Ketua PD IBID Kalsel).

Yuliana Amd Kep SE, Ketua Panitia, memaparkan, peserta terdiri alumni Akbid Abdi Persada mulai angkatan I sampai VII.

"Tujuan kegiatan ini membina rasa kekeluargaan para alumni sekaligus membangun para lulusan agar tidak terpaku pada pekerjaan bidan, tapi harus insan menjadi multitalenta," jelas Yuliana yang merupakan alumnus angkatan III.

Melalui seminar ini diharapkan para bidan selalu update ilmu. Bagi yang lama lulus tapi belum punya pekerjaan, agar mengembangkan talent-nya yang lain, di antaranya wirausaha.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved