Berita Regional

Polisi Tembak Mati Residivis Otak Komplotan Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil, Ini Cara Mereka Beraksi

Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung menembak Yuwantoro alias Toro (42), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Polisi Tembak Mati Residivis Otak Komplotan Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil, Ini Cara Mereka Beraksi
Tribunkaltim.co
(Ilustrasi) Kasus tindak kejahatan jalanan memecahkan kaca kendaraan terjadi di Balikpapan, Senin (25/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung menembak Yuwantoro alias Toro (42), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. 

Toro meninggal dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara, Sabtu (19/8/2017) sekitar pukul 13.30 WIB di Kota Sepang Bandarlampung.

Menurut Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, Toro adalah otak dari komplotan pencuri spesialis pecah kaca mobil menggunakan busi.

Polisi juga mengamankan Agus Romadhoni (39), pelaku yang berperan sebagai pengendara mobil dan bertugas memantau situasi. Komplotan pencuri ini diketahui sudah belasan kali mencuri dengan motif pecah kaca mobil.

"Tersangka Toro residivis kasus yang sama. Baru keluar dari Lapas di Palembang sebulan lalu. Jadi selain beraksi di Lampung, dia juga beraksi di Sumatera Selatan," kata Sudjarno, Minggu (20/8/2017).

Dalam menjalankan aksinya, komplotan pencuri tersebut berkeliling dengan menggunakan mobil rental untuk mencari target. Komplotan ini mengincar mobil yang parkir sendirian.

Lalu dengan cepat mereka memecah kaca mobil yang ditinggal pemiliknya dan mengambil barang di dalamnya.

Tiap beraksi, Toro berperan sebagai eksekutor alias pemecah kaca mobil dan mengambil barang dari dalam mobil. Namun, mereka kerap bergonta-ganti anggota komplotan. Polisi mengatakan, ada tiga orang anggota komplotan pencuri ini yang sedang dalam pengejaran.

"Identitas sudah diketahui yakni HR (50), AD (45) dan OT (40). Secepatnya target ini segera kami tangkap," ujar Sudjarno.(*)

Berita ini telah ditayangkan di Kompas.com berjudul: Otak Komplotan Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Tewas Ditembak Polisi

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved