Berita Balangan

Minimalisir Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Kirim Surat Teguran Kepada Sekolah

Jajaran Satlantas Polres Balangan terus berupaya meminimalisir tindak pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Balangan, terutama kepada para pelajar.

Minimalisir Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Kirim Surat Teguran Kepada Sekolah
istimewa
anggota saat memberikan surat teguran lalulintas kepada sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Satlantas Polres Balangan terus berupaya meminimalisir tindak pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Balangan, terutama kepada para pelajar.

Beberapa pelajar yang pernah terjaring razia oleh kepolisian selalu menjadi perhatian, untuk itulah berbagai upaya dilakukan agar khusus pelajar jangan sampai kena razia lagi.

Adapun berbagai upaya tersebut mulai dari kegiatan sosialisasi ke sekolah, kemudian simulasi berkendara dengan baik, namun ada cara baru yang dilakukan oleh Satlantas Polres Balangan yaitu memberikan surat teguran lalulintas kepada pihak sekolah.

Cara ini baru pertama kali dilakukan yaitu kepada SMAN 1 Paringin, kemarin sekitar 15 berkas teguran lalulintas diserahkan oleh Kanit Patroli Res Balangan Aipda Herianto kepada Wakil Kepala Sekolah, Sandi.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP R Sudarto mengatakan, 15 berkas teguran lalulintas yang diantar ke sekolahan berarti ada 15 siswa yang pernah terjaring razia oleh kepolisian.

Menurut Kasat Lantas pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus sejak dini mengetahui serta memahami peraturan lalu lintas agar di jalan tertib dan aman serta memberikan contoh kepada pengendara lainnya.

"Tujuan diantarnya surat teguran lalulintas ini adalah agar pihak sekolah setelah mengetahui lebih memperketat pengawasan terhadap siswa/siswi pelajar yang belum cukup umur untuk tidak menggunakan kendaraan, serta tidak melakukan balapan liar diluar jam sekolah," ujarnya.

Ia juga berharap agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa terbebas dari resiko kecelakaan lalu lintas‬.

"Berbagai kegiatan terus akan dilakukan baik itu menyasar pelajar dan umum untuk meminimalisir kecelakaan di Kabupaten Balangan," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved