Berita HSU

Begini Cara Kejaksaan Negeri HSU Agar Kepala Desa Aman Gunakan Dana Desa

Pemerintah Pusat kembali menyalurkan anggaran ke setiap desa melalui program dana desa. Hal ini mengakibatkan aparat desa dituntut bisa

Begini Cara Kejaksaan Negeri HSU Agar Kepala Desa Aman Gunakan Dana Desa
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Begini Cara Kejaksaan Negeri HSU Agar Kepala Desa Aman Gunakan Dana Desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Pusat kembali menyalurkan anggaran ke setiap desa melalui program dana desa. Hal ini mengakibatkan aparat desa dituntut bisa dalam pengelolaan keuangan dalam jumlah besar.

Untuk menjaga agar penggunaan dana desa tidak menyalahi aturan sesuai dengan undang undang pemerintahan desa, Kejaksaan memberikan pendampingan. Dengan bisa berkonsultasi dan diskusi mengenai penggunaan anggaran dana desa.

Hal ini juga dilakukan di Kabupaten Huku Sungai Utara (HSU), Kejaksaan Negeri HSU menggelar Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal San Pengaman Pemerintahan dan pembangunan Daerah (TP4D).

Kepala Kejari HSU Herlina Setyorini SH mengatakan dengan adanya program ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh aparat desa. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat untuk memudahkan aparat dalam mengetahui tugas dan fungsi TP4D.

Dalam kegiatan yang mengundang seluruh kepala desa, camat dan Forkopimda HSU ini Herlina kembali menyerukan bahwa Kepala deaa dan kejaksaan adalah sebuah mitra. Dengan program TP4D diharapkan tidak ada aparat yang keliru dalam penggunaan anggaran.

Ketua TP4D Rahmat Hidayat yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri HSU juga sering mengunjungi langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan program TP4D.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati HSU Husairi Abdi ini juga menjelaskan kepada aparat desa, penggunaan dana desa yang tidak melanggar aturan hukum.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved