Berita Kotabaru

Antisipasi Kejahatan di Pasar, Ini yang Dilakukan Kanit Binmas Polsek Sampanahan

Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berbelanja, Kanit Binmas Polsek Sampanahan tak hanya patroli biologis tapi juga cek barang pedagang

Antisipasi Kejahatan di Pasar, Ini yang Dilakukan Kanit Binmas Polsek Sampanahan
Polsek Sampanahan
Kanit Binmas Polsek Sampanahan Bripka Windu Utoma melalukan pengevekan pedagang di pasar Sampanahan. Dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga Desa Gunung Batubesar, Kecamatan Sampanahan Kotabaru berjejal. Mereka menyesaki pasar yang digelar hanya dua kali dalam sebulan.

Wajar warga ramai berdatangan untuk berbelanja keperluan mereka di pasar Mingguan, itu karena aktivitas jual beli jarang dilakukan.

Karena itu, memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat saat berbelanja, Kanit Binmas Polsek Sampanahan Bripka Windu Utomo tak hanya melakukan patroli biologis tapi sekaligus mengecek barang-barang para pedagang serta mengimbau pedagang agar tidak menjual daganganya terutama makanan maupun obat-obatan yang sudah kedaluwarsa.

"Jadi sebelum berdagang para pedagang mengecek dulu barang dagangannya," kata Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya Sik.

Kegiatan dilakukan Kanit Binmas disambut senyum sumringah para pedagang, terlebih saat barang dagangan mereka dicek.

"Pedagang merasa aman kalau sudah dicek polisi pak," tutur Ijul salah satu pedangan obat di pasar Sampanahan.

Kapolsek Sampanahan Iptu Iksan Prananto Sik mengungkapkan, pedagang yang berdagang di pasar tersebut merupakan pedagang kelililing yang menjadi satu kelompok, berdagang dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Kegiatan ini wajib dilaksanakan agar terputus niat jahat dari orang yang ingin melakukan kejahatan karena tidak adanya kesempatan," harap Iksan. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved