Selama 34 Tahun Pria Ini Donorkan Darahnya Dua Minggu Sekali, Alasannya Mengharukan

Demi menyelamatkan nyawa sesamanya yang membutuhkan donor darah, Marcos Perez rutin mendonorkan darahnya di South Texas Blood & Tissue Center

Selama 34 Tahun Pria Ini Donorkan Darahnya Dua Minggu Sekali, Alasannya Mengharukan
Lifedaily
Marco Perez rutin donor darah dua minggu sekali selama 34 tahun 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apa yang telah dilakukan pria asal Texas ini mungkin patut ditiru.

Demi menyelamatkan nyawa sesamanya yang membutuhkan donor darah, Marcos Perez rutin mendonorkan darahnya di South Texas Blood & Tissue Center dua minggu satu kali.

Dan itu sudah ia lakukan selama 34 tahun.

Jika dihitung jumlah dara yang telah laki-laki 57 tahun itu donorkan sudah mencapai lebih dari 100 galon atau sekitar 500 liter.

Laki-laki yang berprofesi sebagai tukang pos itu termotivasi untuk mendonorkan darahnya seumur hidup dipengaruhi peristiwa yang pernah menyelamatkan hidupnya oleh seorang pendonor darah.

Ketika lahir, Perez merupakan seorang bayi prematur dan ia bisa tumbuh menjadi bayi sehat dan normal berkat seorang pendonor darah bernama Bapak Aguilar.

Untuk menghargai jasa Bapak Aguilar yang telah menyelamatkan nyawanya itu, Perez pun berjanji akan mendonorkan darahnya begitu usianya sudah mencukupi.

“Darah yang saya donorkan memang tidak membuat orang yang sakit bisa sembuh dari sakitnya,” ujar Perez seperti dilansir dari KENS-TV.

“Tapi paling tidak ia bisa menambah umurnya untuk beberapa hari, beberapa minggu, bulan atau bahkan beberapa tahun. Saya sangat bersyukur bisa menolong kehidupan orang karena hidup itu sesungguhnya sangat berharga.”

Hingga saat ini Perez merupakan orang keempat di Texas yang telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah atas prestasi mendonorkan darah hingga 100 gallon.

“Tuan Perez merupakan bintangnya pendonor darah di Texas Selatan. Banyak orang yang telah disembuhkan dari sakit berkat donor darahnya. Ia telah menjadi inspirator bagi siapapun yang ingin mendonorkan darahnya,” ujar Roger Ruiz, Manajer Komunikasi STBTC, ketika memberikan penghargaan kepada Perez pada musim panas bulan Agustus ini.

Perez menekankan bahwa donor darah bisa dilakukan secara rutin seperti kegiatan orang yang rutin nonton film di bioskop dan rutin pergi restoran.

Tapi bedanya donor darah yang dilakukan secara rutin selain bisa menyehatkan diri juga bisa memberikan kehidupan bagi orang banyak.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved