Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: DPRD Kalsel Kumpulkan Sumbangan Usai Rapat Paripurna, Bantu Pasien Bocah Asal Balangan

Suwardi Sarlan, politisi asal PKB interupsi meminta izin pimpinan rapat agar dewan menyumbangkan dananya meringankan beban bocah pasien Balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suwardi Sarlan, politisi asal PKB tersebut lantang berinterupsi, dan meminta izin kepada pimpinan dewan agar rekan-rekannya menyumbangkan dannya untuk meringankan beban sang bocah pasien asal Balangan.

Suwardi terketuk untuk melakukan dan mengingatkan tersebut karena ia juga adalah legislator asal Daerah Pemilihannya.

Ia melakukan interupsi, sebelum rapat paripurna ditutup.

"Saya sebagai perwakilan Dapil V, ada warga saya yang perlu mendapat perhatian. Sangat merasa sedih dan terenyuh. Ini respons kita untuk membantu. Bukan hanya membahas APBD yang Rp 6 triliun. Nanti usai rapat ini kami minta untuk kerelaannya menyisihkan dananya agar disumbangkan ke si bocah,” kata Suwardi Sarlan di sela rapat paripurna DPRD Kalsel, Selasa (29/8/2017).

Usai rapat ditutup, dengan itu pula, para wakil rakyat bergegas menyumbang duit lewat kantong pribadi. Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan dan Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris, turut menyumbang duit ke dalam kardus yang disediakan oleh Sekretariat Dewan. “Alhamdulilah, totalnya sekitar Rp 10 juta. Kami langsung menyumbangkan ke pasien hari ini,” kata Sarlan.

Selepas paripurna, Rudy Resnawan langsung menyambangi kedua bocah itu di RSUD Ulin. Rudy turut didampingi oleh Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin dan anggota DPRD Kalsel, Suwardi Sarlan. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved