Peluncuran Rudal Korut, Empat Sekolah di Jepang Mendadak Diliburkan

Penjemputan bis sekolah pagi ini banyak yang tidak beroperasi karena sekolah sekolah tersebut mendadak diliburkan.

Peluncuran Rudal Korut, Empat Sekolah di Jepang Mendadak Diliburkan
NHK
Sebuah sekolah di Aomori diliburkan mendadak sebagai dampak peluncuran peluru kendali Korea Utara pagi ini (29/8/2017) jam 3:58WIB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TOKYO - Dampak peluncuran rudah Rorut ICBM sektar pukul 03.58 WIB juga membuat terganggunya pendidikan di Jepang.

Setidaknya empat sekolah di Jepang diliburkan mendadak Selasa (29/8/2017).

"Kami yakin ini tindakan yang bisa dipertanggungjawabkan demi keselamatan para murid dan mohon pengertiannya atas libur mendadak yang dilakukan sekolah hari ini," tulis email dari sekolah SMA Tsuchiura Nihon di Perfektur Ibaraki, sekitar jam 6 waktu Jepang kepada semua murid dan orangtua murid.

Selain di perfektur Miyagi juga sekolah di perfektur Aomori dan sekolah di perfektur Ibaraki juga telah menutup sekolahnya sebagai dampak peluncuran rudal Korut pagi ini dengan alasan keselamatan para muridnya.

Menurut Dewan pendidikan perfektur Miyagi, sebuah SMA di kota Kisennuma, SMA Motoyoshihibiki demi keselamatan murid sekolah juga diliburkan hari ini.

Demikian pula SMA Rokkasho di perfektur Aomori ikut pula dilliburkan hari Selasa ini.

Penjemputan bis sekolah pagi ini banyak yang tidak beroperasi karena sekolah sekolah tersebut mendadak diliburkan.

Satu lagi sekolah di perfektur Ibaraki yaitu SMA Iwase di kota Sakuragawa juga ikut diliburkan pagi ini (29/8/2017). (*)

Berita ini dikutip dari tribunnews.com dengan judul : Empat Sekolah di Jepang Diliburkan Mendadak Dampak Peluncuran Rudal Korut

Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved