Berita Tanahbumbu

Pemancing Tanbu Dapat Bibit Ikan Krandang dari Palangkaraya, Ternyata Untuk Keperluan Ini

Mereka tak ingin ada yang melakukan penangkapan ikan secara tidak benar atau dilarang karena bisa merusak perkembangbiakan ikan.

Pemancing Tanbu Dapat Bibit Ikan Krandang dari Palangkaraya, Ternyata Untuk Keperluan Ini
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pemancing Tanahbumbu meneria bantuan bibit ikan krandang dari Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Forum Pemancing Tanahbumbu (PETA) terus mengkampanyekan Stop ilegal fishing di wilayahnya. Mereka tak ingin ada yang melakukan penangkapan ikan secara tidak benar atau dilarang karena bisa merusak perkembangbiakan ikan.

Nah kemarin, PETA dan Club Uncal Baramian Banjarbaru dan perwakilan Wild Water indonesia Region Kalimantan Selatan pun berencana menambah bibit ikan baru ke Kalimantan Selatan.

Baru-baru ini, mereka mendapatkan bibit ikan yang akan dilepas di kawasan Tanahbumbu. Pasalnya, bibit ikan ini belum ada di Kalimantan Selatan yaitu Ikan Krandang. Tujuan pelapsan bibit ikan itu adalah untuk menambah jenis ikan konsumsi dan melestarinya habitat ikan krandang yang belum ada di kabupaten Tanahbumbum.

Harapannya, dengan adanya bantuan ikan dan Sosialisasi Stop Illegal Fishing Wild Water Indonesia akan menjadikan semakin bertambah dan semakin lestarinya alam serta habitat ikan di Tanahbumbu.

"Sosialisasi Illegal Fishing dan Penyerahan Bantuan Ikan Krandang itu dari Club Uncal Baramian dan Forum PETA. Pelepasan ikan itu nantinya diharapkan ada pilihan untuk mengonsumsi ikal lain selain ikan Gabus dan ikan Toman," kata Fatih didampingi Adie dari Uncal Beramian Banjarbaru, Selasa (29/8/17).

Dikatakannya, ikan itu didatangkan dari Palangkaraya dan akan dilepas di sungai-sungan dan danau di Tanahbumbu.

"Kami berterimakasih sebesar besarnya untuk Forum PETA yang bersedia menerima dan mau ikut dalam melestarikan Ikan Krandang serta ikut mendukung Sosialisasi Stop Illegal Fishing Dari WWI Region Kalimantan Selatan, semoga hal seperti ini selalu berjalan dan selalu akan menjadi hal positif untuk menjaga Alam dan sekitarnya," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved