Berita Kabupaten Banjar

PD Baramarta Salurkan Bantuan Hewan Kurban 12 Ekor Sapi

PD Baramarta bagikan 12 ekor hewan kurban sapi untuk warga sekitar wilayah tambang, kantor dan untuk pemerintah Kabupaten Banjar.

PD Baramarta Salurkan Bantuan Hewan Kurban 12 Ekor Sapi
banjarmasinpost.co.id/Sofyar Redhani
KURBAN - Dirut PD Baramarta, Teguh Imanullah (kiri) secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Dirktur BLHI Kalsel, Badrul Ain (tengah) untuk selanjutnya diserahkan ke sejumlah desa di lingkungan tambang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebagaimana pelaksanaan Iduladha seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Iduladha 1438 H ini Perusahaan Daerah (PD) Baramarta kembali menyalurkan bantuan hewan kurban.

Kali ini PD Baramarta membagikan sebanyak 12 ekor hewan kurban berupa sapi untuk warga sekitar wilayah tambang, kantor dan untuk pemerintah Kabupaten Banjar.

Selain bertujuan menyemarakkan Iduladha penyebaran hewan kurban yang dilakukan PD Baramarta itu juga bertujuan makin mendekatkan diri antara perusahaan dengan masyarakat.

Bertempat di halaman kantor PD Baramarta di Jalan Perwira, Martapura, Rabu (30/8), Dirut PD Baramarta, Teguh Imanullah, secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Direktur BLHI Kalsel, Badrul Ain Sanusi Al Afif.

Teguh Imanullah, menyatakan, 12 hewan kurban itu selanjutnya antara lain diserahkan ke Kecamatan Sungaipinang, Kecamatan Paramasan, Pemkab Banjar, dan ada pula yang dipotong di kantor PD Baramarta yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Untuk di Kecamatan Sungaipinang ada enam ekor sapi untuk enam desa dan satu ekor sapi untuk satu desa di Kecamatan Paramasan," ujar dia.

Apa yang dilakukan PD Baramarta, katanya, merupakan sebuah kegiatan rutin yang seperti biasa dilakukan dalam menyambut Iduladha. Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan ikut menyemarakan Iduladha.

 "Hewan kurban kami distribusikan sebagai komimten perusahaan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar pada khususnya," jelas dia.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved