Ekonomi dan Bisnis

Salurkan Bansos PKH Tahap 1 Hingga 3 Sesuai Target, Ini Medan Berat yang Dihadapi Tim BRI

Penyaluran PKH mulai tahap 1 hingga tahap 3 oleh BRI Wilayah Banjarmasin ini total sudah disalurkan ke 60.332 Kepala Keluarga (KK) yang berhak.

Salurkan Bansos PKH Tahap 1 Hingga 3 Sesuai Target, Ini Medan Berat yang Dihadapi Tim BRI
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Agung Kresna (kiri), Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Fidri Arnaldy (dua dari kiri), Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Adi Santoso (dua dari kanan) dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan kesejahteraan Sosial Regional IV Kalimantan Hj Badriyah (kanan) saat Konferensi Pers Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH Area Kalimantan bertema Agustus Tuntas Rabu (30/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BPOST - Walaupun dihadang berbagai rintangan dalam prosesnya, namun Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Banjarmasin sukses tuntaskan 100 persen penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 hingga 3 di empat Provinsi di Kalimantan.

Tim-tim dari kantor-kantor cabang BRI yang berada di wilayah kerja Kanwil BRI Banjarmasin harus menempuh jarak yang jauh, akses jalan yang memprihatinkan dan kendala faktor alam lainnya untuk bisa mencapai desa-desa domisili warga penerima PKH.

"Bahkan dari tim ini ada yang sempat hilang karena terpisah saat bertugas, karena di pelosok ini sinyal komunikasi juga sulit. Tapi dengan niat yang kuat, amanah ini tuntas dijalankan," kata Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Fidri Arnaldy.

Penyaluran PKH mulai tahap 1 hingga tahap 3 oleh BRI Wilayah Banjarmasin ini total sudah disalurkan ke 60.332 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya, dengan total nominal nilai disalurkan mencapai hampir Rp 90,5 miliar.

Penyaluran ini dilakukan melalui 22 Kantor Cabang BRI di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Kalsel menjadi daerah dengan jumlah KK penerima terbanyak yaitu sebanyak 34,467 dengan total nominal Rp 51,7 miliar lebih.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH Area Kalimantan bertema Agustus Tuntas, Rabu (30/8/2017).

Pada konferensi pers ini turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso, Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan kesejahteraan Sosial Regional IV Kalimantan Hj Badriyah dan Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Agung Kresna.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Adi juga menjelaskan, bahwa untuk wilayah Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara, penyaluran PKH tidak hanya dilakukan oleh Bank BRI tetapi juga beberapa perbankan lainnya yang ditunjuk.

Namun Bank BRI menjadi yang pertama yang sudah menuntaskan target 100 persen penyaluran dan melaporkan ke pihaknya. (Achmad Maudhody)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved