Tren Alis Gelombang Bikin Bimbang

Menurut Onis, tren alis bergelombang sepertinya hanya akan sampai pada kebutuhan styling atau bergaya saja.

Tren Alis Gelombang Bikin Bimbang
NET
Alis bergelombang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Riasan kecantikan perempuan memang tak ada habisnya, terutama di bagian alis. Belakangan ini sedang ngetren alis bergelombang.

Sesuai namanya, alis bergelombang dibentuk berkelok-kelok menyerupai gelombang dengan ketebalan tertentu. Wajar saja jika alis dibentuk sedemikain rupa, pastinya agar si empunya tampil beda dan kian cantik.

Biasanya, alis dirias secara rata atau melengkung. Ketebalannya pun berbeda-beda, ada yang tipis, ada juga yang lebih tebal.

Umumnya perempuan yang senang menata alisnya mengaku kepercayaan diri mereka lebih meningkat, terumata jika harus menghadiri acara.

Tren alis bergelombang ini mencuat di luar negeri, sementara di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan belum terlalu ngetren. Umumnya kaum hawa di Banua ini masih menyukai alis yang rata atau sedikit melengkung seperti yang telah lumrah.

Seorang warga Banjarmasin, Onis, mengatakan lebih senang model alis yang biasa saja. “Jujur kalau untuk sehari-hari, saya menilai mayoritas wanita di sini tidak akan suka alis bergelombang, termasuk saya,” ucapnya, Selasa (05/09/2017).

Menurutnya, tren alis bergelombang sepertinya hanya akan sampai pada kebutuhan styling atau bergaya saja. Artinya tidak untuk keperluan permanen atau berkepanjangan karena menurutnya penampilan justru terlihat aneh dan tak bikin manis penampilan.

“Saya tidak tertarik dengan alis bergelombang. Saya sukanya yang biasa saja. Jika kebanyakan perempuan lainnya ada yang suka dengan alis tebal bak ulat bulu, maka saya tidak suka juga yang begitu. Sukanya yang tengah-tengah saja,” sebutnya.

Perempuan lainnya, Dian, merasa lucu saat melihat alis bergelombang. Menurutnya, itu tidak cocok dipakai sehari-hari. “Mungki untuk di acara-acara tertentu cocok saja, sekadar bergaya, tetapi kalau untuk sehari-hari tampaknya aneh deh,” sebutnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Rabu (06/09/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved