Berita Kabupaten Banjar

Kondisi Belum Pulih Total, Warga Akan Titipkan Siti Amnah ke Panti Budi Luhur, Ini Tujuannya

Selepas keluar dari RSJ Sambang Lihum satu setengah bulan lalu, Amnah sudah tinggal di rumahnya di RT 5 Desa Kelampayan Ilir Kecamatan Martapura Kota.

Kondisi Belum Pulih Total, Warga Akan Titipkan Siti Amnah ke Panti Budi Luhur, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Sejumlah anggota komunitas facebook 6+ saat mengunjungi Siti Amnah 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Siti Amnah (40), yang sempat dikerangkeng akibat ganggguan jiwanya terpaksa harus tinggal di rumahnya seorang diri, meskipun kondisinya belum sepenuhnya sembuh.

Selepas keluar dari RSJ Sambang Lihum satu setengah bulan lalu, Amnah sudah tinggal di rumahnya di RT 5 Desa Kelampayan Ilir Kecamatan Martapura Kota.

Pengurus Komunitas facebook Habar Banua 6+ Peduli yang singgah ke rumah itu juga miris menyaksikannya.

"Semestinya, Amnah ditampung dulu di Panti penyandang gangguan jiwa. Khawatirnya, dia kambuh lagi. Apalagi, Dia tinggal sendiri,"kata Ketua Komunitas Habar Banua 6+ Peduli Kursusiyanto.

Senada juga diungkapkan Ketua RT 5 Desa Kelampayan Ilir, Syahid Seman. Menurutnya, dengan kondisinya itu, pihaknya khawatir saja kalau-kalau kondisinya kembali seperti dulu.

Oleh sebab itulah, pihaknya mengupayakan agar Amnah dititipkan terlebih dahulu ke Panti Budi Luhur di Guntung Payung sampai kondisinya benar-benar pulih.

"Tetapi, informasi petugas di Budi Luhur juga penuh. Kami dijanjikan akan dihubungi kembali jika ada pasien yang sudah kembali. karena itu, terpaksa Amnah kita bawa kembali ke rumah peninggalan orang tuanya,"katanya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved