Breaking News:

Sport

112 Pebulutangkis Junior Lolos Ke Tahap Kedua Final Audisi Djarum

Sebanyak 112 pebulutangkis junior berhasil lolos ke tahap kedua, pada gelaran hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Penulis: Mariana | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana pertandingan hari kedua final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu (9/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUDUS - Sebanyak 112 pebulutangkis junior berhasil lolos ke tahap kedua, pada gelaran hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu (9/9/2017).

19 dari 131 atlet dinyatakan tidak dapat melanjutkan ke tahapan kedua. Bagi 121 atlet yang dinyatakan lolos akan melanjutkan pertandingan kedua pada sore hari.

Kalsel menyisakan tiga pebulutangkis di babak kedua, di antaranya Muhammad Ridhowan dari Kabupaten Banjar, Rizqy Ramadhani dari Tanahlaut, dan Nadia Prita Sari dari Tanahlaut.

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi menuturkan, para tim pencari bakat PB Djarum telah menentukan para pebulutangkis yang lolos melalui perdebatan yang panjang.

"Sebenarnya perdebatan tidak rumit, hanya saja kami sedikit berdebat di sektor putra. Di putra kekuatan cukup merata dan banyak yang bagus," ungkap pria yang akrab disapa Fung ini.

Penilaian yang dilakukan, diakui Fung meliputi teknik dasar, semangat juang, dan fisik. Pertarungan babak final ini ditambahkannya berlangsung seru karena atlet unggulan dari delapan kota audisi saling beradu teknik dan kemampuan.

Lebih lanjut, dikatakan Fung, bibit di berbagai daerah kini semakin baik dan merata. Menurutnya ini bukti pembinaan di daerah memiliki progres yang signifikan dari tahun ke tahun.

Di tahapan kedua nanti, 121 pebulutangkis tersebut kembali akan bertarung di hari ketiga final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

"Nanti di hari ketiga itu, akan kami umumkan siapa saja yang berhak ke tahap selanjutnya yakni masuk karantina selama sepekan," pungkas Fung. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved