Ekonomi dan Bisnis

Mengapa Foto Produk di Era Digital Marketing Sangat Penting? Simak Penjelasan Pakar Pemasaran

Pakar Marketing Universitas Lambung Mangkurat Arif Budiman menjelaskan betapa pentingnya foto produk di era digital marketing, begini pembahasannya.

Mengapa Foto Produk di Era Digital Marketing Sangat Penting? Simak Penjelasan Pakar Pemasaran
Istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Contoh Foto produk yang baik menggunakan jasa food photography untuk mendongkrak citra dan penjualan produk di era marketing digital 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pakar Marketing Universitas Lambung Mangkurat Arif Budiman menjelaskan betapa pentingnya foto produk di era digital marketing, begini pembahasannya.

Walaupun era digital marketing semakin berkembang pesat dan banyak juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (umkm) di Banua untuk memasarkan produknya, tapi sayang masih banyak yang mengandalkan foto produk seadanya dan terkesan asal-asalan.

Hal ini disebabkan karena kurang pahamnya sebagian pelaku umkm tentang konsep digital marketing.

Arief Budiman
Arief Budiman (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Padahal di era digital marketing, foto produk merupakan ujung tombak dan hal utama yang bisa menarik perhatian dan menggugah gairah konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Di industri kuliner sudah lama dikenal food photography yaitu mengkombinasikan unsur-unsur seni fotografi dengan produk kuliner yang dipasarkan.

Tidak semua pengusaha contohnya pengusaha kuliner yang memiliki unsur seni fotografi dan menguasai teknik fotografi yang baik dan mencukupi untuk menghasilkan foto produk yang menarik.

Karena itu, disarankan para pelaku usaha baik dari pengusaha besar hingga pelaku umkm untuk menyisihkan dana khusus untuk membuat foto produk yang baik.

Sebab, foto produk sudah dikategorikan sebagai sebuah investasi untuk menarik perhatian konsumen di marketplace maupun media sosial. (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved