Berita Kotabaru

HBS Berharap Perhatian Lebih Pemkab Kotabaru

Himpunan Balakar Saijaan (HBS) Kotabaru kurang mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

HBS Berharap Perhatian Lebih Pemkab Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/fadly
Jajaran pengurus Balakar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Himpunan Balakar Saijaan (HBS) Kotabaru kurang mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru. Padahal HBS salah satu ujung tombak ketika terjadi kebakaran, tidak kecuali bencana lainnya.

Di kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini tercatat lebih 360 orang petugas relawan tergabung dari 36 HBS. Masing-masing HBS beranggotakan 10 hingga 20 orang.

Wakil Ketua HBS Kabupaten Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, HBS Kabupaten Kotabaru terbentuk sejak empat tahun lalu.

Jaya mengakui, selama ini pihaknya kurang mendapatkan perhatian pemerintah daerah khususnya yang mengarah pada kesejahteraan anggota atau relawan.

Selama ini anggota tergabung pada masing-masing HBS, kata Jaya, tidak pernah mendapatkan perhatian pemerintah daerah seperti pemberian insentif.

Diakui Jaya, kecuali peralatan pemadam seperti mesi dan selang. Sedangkan untuk operasional BBM (bahan bakar minyak) tidak jarang mendapat bantuan dari salah satu perusahan BUMN.

"Ya memang kami akui, kami adalah petugas relawan. Tapi kami selalu berada paling depan saat ada kebakaran," katanya, beberapa hari tadi.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved