Berita Hulu Sungai Utara

Warga Antasari Bisa Urus Administrasi Tanpa Datang ke Kelurahan, Begini Caranya

Warga Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, saat ini dapat mengurus administrasi tanpa harus datang ke kantor kel

Warga Antasari Bisa Urus Administrasi Tanpa Datang ke Kelurahan, Begini Caranya
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Pelayanan berbasis online ini dilaunching dan disosialisasikan di Aula Kantor Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (14/09/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMMUNTAI - Warga Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, saat ini dapat mengurus administrasi tanpa harus datang ke kantor kelurahan, hal ini berkat inovasi yang dilakukan oleh Budia Hendra SIP MSi.

Syarat yang diperlukan dikirimkan melalui email kelurahanantasari16@gmail.com yang kemudian dilakukan pengecekan kelengkapannya.

Pelayanan berbasis online ini dilaunching dan disosialisasikan di Aula Kantor Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala desa di Kecamatan Amuntai Tengah, PKK Kecamatan, dan anggota Polres HSU.

Surat keterangan yang dapat dibuat secara obline adalah Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Domisili, surat Keterangan Kehilangan, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Catatan Kriminal, Surat Keterangan Kematian dan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua.

"Program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat serta menghindari adanya pungli, karena semua administrasi yang bisa dilakukan secara online ini adalah gratis," ujar Lurah Antasari Budia Hendra SIP MSi.

Camat Amuntai Tengah, Rahman Heriadi, menyambut baik dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh Kelurahan Antasari.

Selain menghindari adanya pungli juga memudahkan masyarakat serta mengajarkan sistem berbasis online kepada masyarakat.

"Sangat baik jika juga bisa dilakukan diseluruh kelurahan dan desa," ujarnya. Hal hal mengenai kelurahan Antasari juga bisa dilihat di Kelurahan-antasari.hulusungaiutarakab.go.id. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved