Ada Menu Sate Maranggi di G’Sign Hotel Banjarmasin

Di Kalimantan Selatan, belum ada tempat kuliner yang menjual Sate Maranggi, namun di G’Sign Hotel ada. Menu ini dijual sejak September 2017.

Ada Menu Sate Maranggi di  G’Sign Hotel Banjarmasin
banjarmasin post group
Sate Maranggi di G'Sign Hotel Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa menu istimewa kini tersaji di Galam Resto di lantai M1, G’Sign Hotel, di Jalan A Yani Km 5, Banjarmasin. Ragam menu tersebut bercitarasa Indonesia dan oriental.

Semua menu tersebut baru dirilis bulan ini (September 2017). Tampilannya menarik dengan cita rasa yang lezat serta harga yang pas di kantong. Menu-menu itu meliputi Sate Maranggi, Soto Bandung, Siomay Bandung, Piscok Bandung, dan Bandrek Susu.

Di Kalimantan Selatan, belum ada tempat kuliner yang menjual Sate Maranggi, namun di G’Sign Hotel ada. Menu ini dijual sejak September 2017 seharga Rp 45 ribu. Isinya lima tusuk satai, saus kacang, sambal, dan ketan bakar. Ini adalah kuliner khas Purwakarta, Jawa Barat.

Satai ini berbahan daging sapi yang dibumbui rempah-rempah khusus. Menu ini berbeda dengan satai lainnya seperti satai Madura. Jika biasanya berbahan daging ayam atau kambing, dibakar dengan diolesi bumbu lalu disantap dengan saus kacang dan nasi atau lontong, maka Sate Maranggi disantap dengan ketan bakar.

Pada Sate Maranggi aslinya, sausnya memakai saus kacang dan sambal oncom, agar berbeda di hotel ini sambal oncom diganti dengan sambal colo-colo. “Ketannya tetap kami sajikan agar seperti ciri khas aslinya,” terang Executive Chef G’Sign Hotel, Rahmadi, Sabtu (16/09/2017).

Bumbu satainya sangat khas yaitu memakai campuran kacang dan gula merah. Ada pula campuran tomat dan jeruk nipis sehingga ada sedikit rasa asamnya juga.
 

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (17/09/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved