Berita Tapin

Dirikan Stand Rumah Banjar, Ini Waktu yang Diperlukan Karang Taruna Desa Sungai Alang

Puluhan karang taruna se Kalsel sudah berkumpul di Rantaubaru Kabupaten Tapin dalam rangka Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29

Dirikan Stand Rumah Banjar, Ini Waktu yang Diperlukan Karang Taruna Desa Sungai Alang
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29 

BANJAMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Puluhan karang taruna se Kalsel sudah berkumpul di Rantaubaru Kabupaten Tapin dalam rangka Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke 29 yang berlangsung 16-19 September.

Stand para karang taruna itu sangat bagus, unik dan etnik, sebab standnya lebih banyak berbahan bambu.

Seperti stand Karang Taruna "Bersatu," Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Stand karang taruna ini berbentuk rumah Banjar.

Unik dan antiknya lagi, stand karang taruna berbentuk rumah Banjar itu terbuat dari bambu dan lebih banyak menggunakan tali untuk mendirikannya.

Stand karang taruna Desa Sungai Alang itu berbentuk bubungan tinggi, sangat antik, bahkan kursi tamunya terbuat dari drum bekas.

Ketua Karang Taruna "Bersatu" Desa Sungai Alang, Banjar, Amrudin mengatakan persiapan mereka membuat stand itu sekitar satu bulan.

Ketua Panitia acara Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna Tapin, Murtoyo, mengatakan sekitar 165 karang taruna akan mengikuti acara tersebut di Tapin.

Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved