Berita Kotabaru

Misteri Temuan Granat di Jalan Jenderal Sudirman Terungkap

Misteri temuan sebuah granat yang sempat menghebohkan warga jalan Jenderal Sudirman, RT 07, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara

Misteri Temuan Granat di Jalan Jenderal Sudirman Terungkap
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Misteri temuan sebuah granat yang sempat menghebohkan warga jalan Jenderal Sudirman, RT 07, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, Sabtu (16/9/2017) terungkap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Misteri temuan sebuah granat yang sempat menghebohkan warga jalan Jenderal Sudirman, RT 07, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, Sabtu (16/9/2017) terungkap.

Granat jenis nanas yang dikabarkan sisa dari operasi militer pada tahun 1949, itu disebut-sebut milik salah seorang pensiunan TNI AD.

"Itu granat dulunya ada tiga buah, tapi di dalamnya itu sudah dicabut detonatornya oleh almarhum. Sebagai kenang-kenangan waktu itu, beliau masih zaman operasi di tahun 1949," kata Yudi Sunardi, anak pemilik granat tersebut ditemui di lokasi.

Hingga berita kembali dilansir, belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Namun gramat yang kondisinya fisiknya sudah berkarat itu, terus dijaga ketat anggota kepolisian. Karena lokasi temuan, selain dekat permukiman masyarakat juga jaralnya hanya belasan meter dari rumah dinas Wakil Bupati Kotabaru.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved