Berita Tabalong

Porpov X di Tabalong Siap Digelar, 6.664 atlet Berlaga di 35 Cabor Rebutkan 1.333 Medali

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan, siap digelar.

Porpov X di Tabalong Siap Digelar,  6.664 atlet Berlaga di 35 Cabor Rebutkan 1.333 Medali
BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani konferensi pers terkait kesiapan gelar Porprov X di Tabalong, Sabtu (16/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan, siap digelar.

Hal tersebut katakan Bupati ketika menggelar konferensi Press di Hotel Grand Daffam Banjarbaru, Sabtu (16/9/2017).

Hadir dalam exspos Porprov X tersebut, Sekretaria KONI Kalsel Enly Hadiyanor, Kadispora Tabalong Zain Ramali, Ketua Koni Tabalong Hilmi Afdani, Ketua Bidang Keabsahaan Porprov X Kalsel Edi Sukarno.

Kepada wartawan H Anang Syakhfiani yang juga Ketua Umum Pelaksana Porprov X Tabalong 2017 tersebut mengatakan, Porprov X akan dilaksanakan, 8-15 Oktober 2017 diikuti 6.664 atlet yang berasal dari 13 kabupaten kota se-Kalsel.

Pada multi event olahraga Banua Kalsel tersebut akan mempertandingkan 35 cabang olahraga merebutkan 1.333 medali.

Bupati mengatakan, sebelum pembukaan Poprov X dilaksanakan tanggal 8 malam lebih awal panitia Porprov akan melakukan kirap Api Porprov X dengan mengambil Api Sumur Gas Kota Tabalong mulai tanggal 28 September dengan mengunjungi seluruh kabupaten kota peserta Porprov X hingga kembali lagi tanggal 2 Oktober kemudian dinyalakan di Stadion Pembataan Tabalong.

"Api Porprov X dinyalakan pada malam hari. Sekaligus pembukaan Porprov X," katanya.

Bupati mengatakan, Porprov X Tabalong yang dinilainya sebagai momentum kebangkitan olahraga di Kalsel tersebut akan pelaksanaanya akan dibuka dan ditutup langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Bupati mengatakan, kesiapanTabalong yang menjadi tuan rumah Porprov X dilakukan sejak 2 tahun lalu. Seluruh venue sudah siap yang akan mempertandingkan 35 cabang olahraga.

Kendati mengaku siap, Bupati juga mengaku adanya kekurangan terutama sekali pada cabang balap motor dan dayung. "Saya sudah tinjau lokasi tiga hari ini kedua venue itu sudah beres," kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, venue yang akan digunakan di Porprov x ini asalah venue yang terbaik di Kalsel sehingga Porprov X yang dilaksanakan tidak ada halangan buat altet untuk meraih hasil terbaik.

Dikatakan Bupati untuk memberikan pelayan kepada seluruh peserta yang bertanding pihak panitia memberikan fasilitas angkutan gratis.

"Tidak kalah penting dalam Porprov X itu Tabalong juga melaksanakan Porprov Expo mulai tanggal 7 sampai tanggal 14 Oktober. "Insyallah tidak asa kesulitan kepada atlet," katanya.

Kepada pemilik rumah makan dia meminta kepada pemilik rumah makan menyiapkan harga khusus kepada atlet Porprov X

Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadiyanor meyakini Tabalong telah siap menjadi tuan rumah Porprov X yang dimulai tanggal 8-15 Oktober 2017.

"Mewakil Ketua KONI Kalsel H Bambang Hery Purnama saya berharap seluruh peserta bisa menjaga sportivitaa dalam bertanding sehingga Porprov X Tabalong berjalan dengan sukses dan lancar," katanya. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved