Berita Hulu Sungai Selatan

Ingat Makam Keluarkan Sinar? Ini Keanehan Lainnya dan Rencana Para Ustadz untuk Ketahui Silsilah

Kali ini pria pemilik akun Buya Nanang Nanang yang berziarah langsung ke makam keramat dan juga mendengarkan keanehan serupa.

Ingat Makam Keluarkan Sinar? Ini Keanehan Lainnya dan Rencana Para Ustadz untuk Ketahui Silsilah
Facebook/Buya Nanang Nanang
Suasana makam keramat di Simpur, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Makam keramat yang sempat heboh karena mengeluarkan sinar terang yang sering dilihat masyarakat di Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali ramai dibicarakan.

Kali ini pria pemilik akun Buya Nanang Nanang yang berziarah langsung ke makam keramat dan juga mendengarkan keanehan serupa.

Dituliskan Buya Nanang Nanang di grup Habar Banua 6+, selain mengeluarkan cahaya, makam nisan makam ini juga tak terbakar.

Baca: Bikin Nangis, Curhat Natalie Sarah untuk Ibundanya yang Meninggal Berbeda Agama

Ketika makam-makam lainnya hangus dilalap api dalam sebuah musibah kebakaran. Ia menyebutkan sebagai makam keramat Datu Pematang Bujur.

Ziarah ke makam Keramat Datu Pematang Bujur Desa Wasah Tengah Kecamatan Simpur Kabupaten HSS.

Menurut riwayat masyarakat sekitar makam keramat ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu. Banyak keganjilan yang terjadi di makam keramat ini misalnya beberapa kali kebakaran yg melanda sekitar makam ini tapi makam ini tidak hangus terbakar.

Padahal, makam-makam yang lain nisannya habis dilalap api. Sering masyarakat sekitar melihat sinar terang di makam beliau ini dan banyak lagi ke anehan yg lain. Wallahu'alam.
Ini sekedar informasi. Trims

Postingan ini telah dibagikan 31 kali dengan 100 komentar lebih yang juga mempertanyakan silsilah makam keramat tersebut.

Peziarah makam keramat di Kecamatan Simpur, HSS
Peziarah makam keramat di Kecamatan Simpur, HSS (Facebook/Buya Nanang Nanang)

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan nama dan silsilah. Demi mengungkapkan silsilah makam keramat, beberapa ustad akan ke wilayah Daha Negara, informasi asal dari Datu Pematang Bujur.

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved