Berita Balangan

NEWSVIDEO: Jemaah Haji Balangan Tiba di Kampung Halaman, Begini Suasana Harunya

Suasana haru mewarnai kedatangan para jemaah yang disambut langsung oleh sanak keluarga mereka masing-masing.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jemaah haji Kabupaten Balangan akhirnya tiba di kampung halaman, penyambutan dilakukan di Masjid Agung Al Akbar Balangan, Senin (18/9/2019).

Suasana haru mewarnai kedatangan para jemaah yang disambut langsung oleh sanak keluarga mereka masing-masing.

Berdasarkan laporan yang diterima BPost Online khusus jemaah haji Balangan tak mengalami kendala apapun selama menunaikan ibadah haji.

Baca: Madura United Taklukkan PS TNI 2-3, Ini Hasil Laga Pekan Ke-24 dan Klasemen Sementara Liga 1

Balangan mendapatkan alokasi dari provinsi sebanyak 114 ditambah 1 orang TPHD, namun satu orang batal berangkat sehingga tetap 114 yang terdiri dari 49 laki-laki dan 65 perempuan.

Baca: Luna Maya Main Film Horor Hollywood, Warganet Teringat The Possession

Adapun jemaah calon haji termuda adalah Sri Mastuti Yuseran Abtu umur 32 tahun asal Desa Mungkur Uyam, Juai sedangkan yang tertua Setua Kutal Muhammad dengan usia 77 tahun asal Desa Karuh, Batumandi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H Syamsuri Arsyad mengatakan, para jamaah penjemputannya difasilitasi oleh Pemkab Balangan.

Terkait kondisi jemaah selama melaksanakan ibadah ditanah suci, ia mengatakan tak ada kendala permasalahan yang berarti.

"Ada yang batuk-batuk saja, wajar cuaca disana kan beda dengan disini, secara keseluruhan baik kesehatan ataupun lainnya tidak ada masalah," ujarnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved