Ekbis

OJK Persilahkan Masyarakat Manfaatkan Fintech

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan Agus Priyanto persilahkan masyarakat untuk berinvestasi

OJK Persilahkan Masyarakat Manfaatkan Fintech
banjarmasinpost.co.id/acm
Pimpinan OJK Regional IX Kalimantan Pamitan ke Banjarmasin Post Group 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan Agus Priyanto persilahkan masyarakat untuk berinvestasi dan gunakan layanan perusahaan financial technology (fintech).

Makin berkembangnya fintech di Indonesia menambah alternatif bagi masyarakat untuk memanfaatkan jasa keuangan.

Layanan dan jasa yang ditawarkan Fintech sudah banyak yang menyerupai layanan dan jasa perbankan, namun mengemukakan aspek kemudahan dan kepraktisan.

Layanan seperti transfer uang, pembayaran, pendanaan hingga investasi ada di layanan fintech.

Karena berbasis teknologi, layanan dan jasa perusahaan fintech mudah diakses dari mana saja karena tidak terbatas lokasi fisik.

Namun Agus ingatkan masyarakat, untuk menekan resiko, sebelum menggunakan layanan dan jasa perusahaan fintech perhatikan apakah perusahaan tersebut memiliki izin dari OJK.

"Kalau layanan dari mereka (fintech) dinilai lebih mudah bagi masyarakat silahkan saja dimanfaatkan," kata Agus.

Selain penting untuk memperhatikan apakah sudah mengantongi izin dari OJK, masyarakat juga harus memperhatikan apakah perusahaan fintech tersebut sudah memiliki kantor cabang di Kalsel.

Khusus produk investasi juga perlu diperhatikan besaran timbal balik keuntungan, jika dinilai terlalu besar dan tidak masuk akal maka perlu dipelajari dan diwaspadai.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved