Berita Banjarmasin

Sumbang Emas ASEAN Paralimpic, Yahya: Pengorbanan Bertahun-tahun

Yahya yang tampil pada kategori F44 berhasil melakukan lemparan terjauh 37,50 meter mengungguli peserta lainya.

Sumbang Emas ASEAN Paralimpic, Yahya: Pengorbanan Bertahun-tahun
Banjarmasinpost.co.id/Tim
Atlet NPC 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Latihan keras yang dilakukan Yahya selama mengikuti Pemusatan Latihan Nasional ASEAN Paralimpic berbuah manis.

Atlet atletik National Paralimpic Comunity Kalimantan Selatan tersebut sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia pada cabang lempar cakram ASEAN Paralimpic 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin.

Yahya yang tampil pada kategori F44 berhasil melakukan lemparan terjauh 37,50 meter mengungguli peserta lainya.

"Alhamdulillah senang benar, pengorbanan yang bertahun-tahun terpisah dengan keluarga dibayar dengan hasil yang terbaik," kata Yahya.

Yahya mengatakan, keberhasilannya tersebut tak luput dari doa kedua orangtua beserta keluarga, dukungan kawan kawan serta motivasi dari pelatih.

Sumbangan medali emas yang dipersembahkan atlet NPC Kalsel berusia 32 tahun tersebut untul Indonesia tersebut merupakan untuk kedua kalinya dimana Yahya juga berhasil menyumbang emas di ajang yang sama di Singapura 2015.

Ketua NPC Kalsel Muhammad Firdaus mengaku senang dengan keberhasilan atlet NPC Kalsel menyumbang medali untuk Indonesia.

Firdaus mengatakan, selain Yahya atlet lainnya Sriwato Markonah menyumbang medali perak untuk Indonesia pada lomba Lempar Cakram pada kategori F57. Dua medali perunggu atas nama Suriansyah, Aimah dan Rianti cabor renang.

"Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kalsel agar atlet NPC lainnya seperti
Atletik Setyo, Mulyani, Fauzi, Ibramsyah, Surinsyah, Nur Aimah, Yanti . Juga Yahya Hernanda, Agus dan Herman pada cabang sepakbola bisa memperoleh sepakbola," katanya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved