Berita Banjarmasin

Geger Mayat Tinggal Tengkorak Tergantung, Kepolisian Banjarmasin Barat Tunggu Hasil Tim Forensik

Adanya penemuan mayat yang membusuk dalam kondisi tergantung menggunakan kain pada bagian leher di pohon petai cina sempat menuai geger warga setempat

Geger Mayat Tinggal Tengkorak Tergantung, Kepolisian Banjarmasin Barat Tunggu Hasil Tim Forensik
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas dan warga saat akan mengevakuasi mayat tergantung di Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya penemuan mayat yang membusuk dalam kondisi tergantung menggunakan kain pada bagian leher di pohon petai cina sempat menuai geger warga setempat.

Penemuan mayat yang diduga laki-laki itu masih jadi tanda tanya sebagian orang terkait penyebab kematian dan posisi mayat tersebut yang sempat dianggap warga sekitar aneh.

Terkait hal itu, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Jhoni Eka Putra sebagai empunya wilayah mengatakan pihaknya saat ini juga sedang menunggu hasil pemeriksaan forensik dari rumah sakit. Dimana hasil akan keluar dua minggu pascamayat diperiksa, Kamis (21/9/2017).

Baca juga: Perempuan Muda Ini Bertarif Rp 700 Ribu Tiap Empat Jam Kencan, Baru Sekali 'Main' Pasrah Digerebek

"Perkembangan masih menunggu hasil dan masih koordinasi dengan dokter di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin spesialis forensik dengan tim Dokpol Biddokkes Polda," ucap Jhoni.

Dari proses otopsi, Jhoni mengatakan jasad yang ditemukan meninggal lebih dari 15-30 hari. Jenis kelamin laki-laki, hal itu melihat dari panggul andois, rongga mata agak segi empat, ada kumis serta ada penis mengering.

Tinggi badan diperkirakan 140-157. Hal itu dihitung menggunakan rumus gleser. Dimana memperkirakan tinggi badan seseorang dari tulang tertentu. Sedangkan usia jasad yang ditemukan pada Minggu (17/9) itu sekitar 50-60 tahun.

Sementara itu pada pengecekan tempat kejadian perkara yang langsung diberi police line pada saat kejadian, ia mengatakan telah menganalisa tempat tersebut. Namun perihal kematian korban entah itu gantung diri atau tidak, Jhoni mengatakan masih menunggu data.

Ia juga memberitahukan hingga saat ini identitas korban juga masih belum diketahui. Selain itu belum ada orang yang melapor adanya kehilangan keluarga layaknya ciri-ciri dari mayat.(*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved