Ekbis

Insan Perbankan Kalimantan Selatan Galang Bantuan Untuk Etnis Rohingnya

Peristiwa kekerasan yang terjadi pada etnis Rohingnya di Myanmar yang telah mengakibatkan ribuan korban menjadi perhatian insan perbankan

Insan Perbankan Kalimantan Selatan Galang Bantuan Untuk Etnis Rohingnya
banjarmasinpost.co.id/acm
Insan Perbankan Kalimantan Selatan Galang Bantuan Untuk Etnis Rohingnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peristiwa kekerasan yang terjadi pada etnis Rohingnya di Myanmar yang telah mengakibatkan ribuan korban menjadi perhatian insan perbankan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dorongan untuk membantu mereka yang menderita di kawasan konflik tersebut tumbuh diantara para penggiat industri perbankan termasuk di Kalsel.

Donasi kemanusiaan pun dilakukan melalui inisiasi pengumpulan dana saat puncak kegiatan Bankers’ Day pada Sabtu (9/9/2017).

Baca juga: Ya Ampun, Terungkap! PSK Muda Banjarmasin Ini Awalnya Dipaksa Layani Lebih 4 Jam

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel tersebut menjadi wahana yang sangat efektif untuk menggugah semangat peduli kepada sesama.

Pengumpulan dana dilanjutkan oleh para anggota BMPD Kalsel melalui bank masing-masing. Hingga Selasa (19/9), dana yang telah terkumpul dari perbankan sebesar Rp75.792.000,00. Penyaluran dana dilakukan melalui lembaga resmi Rumah Zakat yang telah terafiliasi dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM).

Pemberian simbolis bantuan dilaksanakan pada Rabu (20/9) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan. Mewakili seluruh insan perbankan Kalsel, Harymurthy Gunawan, yang juga merupakan Ketua BMPD Kalsel, menyerahkan bantuan kepada Muhammad Luthfi Alfin yang mewakili Rumah Zakat Perwakilan Kalsel.

Baca juga: Di Tubuh Korban Hanya Ada Luka Luyuh, Keluarga Bantah Bajuri Meninggal Akibat Terpanggang

“Peristiwa di Rohingya merupakan bencana kemanusiaan yang mengundang nurani kita semua untuk bersimpati, berempati, dan dengan kerelaan hati menyisihkan sebagian yang dimiliki untuk mereka,” Ujar Harymurthy.

Dengan berpijak pada semangat sosial kemanusiaan, ajakan untuk peduli dan turut berkontribusi membantu korban Rohingnya akan terus disuarakan oleh kalangan perbankan di Kalsel.

Baca juga: Geger Mayat Tinggal Tengkorak Tergantung, Kepolisian Banjarmasin Barat Tunggu Hasil Tim Forensik

Mereka juga sepakat mendukung sepenuhnya segala langkah pemerintah Indonesia dalam membantu para korban Rohingnya.

Semoga konflik Rohingnya segera berakhir dan ketenteraman hidup mereka yang di sana tercipta kembali, itulah doa dari seluruh insan perbankan di Kalsel.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved