Porprov Kalsel 2017

Ini Janji Ketum PGSI Bagi Pegulat Peraih Emas Porprov 2017

Cabang olahraga (cabor) gulat akan bertanding lebih awal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017 di Tabalong.

Ini Janji Ketum PGSI Bagi Pegulat Peraih Emas Porprov 2017
BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Ketum PGSI Kalsel, HM Welny 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Welny memastikan cabang olahraga (cabor) gulat akan bertanding lebih awal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017, di Tabalong.

Pria yang akrab disapa Welny ini menuturkan, PGSI Kalsel akan memprioritaskan pegulat yang berhasil meraih medali emas di Porprov nanti.

"Kami akan memprioritaskan peraih medali emas, dan menjadi referensi PGSI Kalsel buat menentukan atlet mana yang akan dikirim ke berbagai kejuaraan di tingkat nasional maupun Internasional, namun sebelumnya masih tetap dilakukan seleksi," terangnya.

Selain itu, demi mensukseskan gelaran multievent empat tahun ini, PGSI Kalsel menghadirkan wasit dan juri nasional. Hal itu dimaksudkan agar para pemimpin pertandingan bersifat objektif.

Sedikitnya lima wasit maupun juri dari PGSI pusat turut ambil bagian perhelatan Porprov nanti. Guna menghindari bentuk kecurangan dan menghasilkan atlet berkualitas.

Welny menilai persaingan antar kabupaten/kota di Porprov ini sangat ketat. Hal itu lantaran peraih medali emas berkesempatan besar dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017, pertengahan Oktober nanti.

"Dapat dikatakan Porprov ini sebagai ajang pemanasan atlet gulat sebelum tampil di Kejurnas dan seleksi Asian Games 2018. Karena peraih medali emas di Porprov akan diprioritaskan ke Kejurnas," tutup Welny. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved