Berita Banjarmasin

Unik, Ada Black Garlic di Expo Banjarmasin TTI 2017

Jumat (22/9/2017) tidak sedikit pengunjung yang bertanya kepada penjual di stan expo produk andalan Jawa Timur (Jatim) ini karena heran dengan produk

Unik, Ada Black Garlic di Expo Banjarmasin TTI 2017
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Unik, ada produk Black Garlic di Expo Banjarmasin Tourism Trade Investment (TTI) 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Unik, ada produk Black Garlic di Expo Banjarmasin Tourism Trade Investment (TTI) 2017. Produk ini mencuri banyak perhatian pengunjung yang berada di kawasan expo di Hall Duta Mall Banjarmasin.

Jumat (22/9/2017), tidak sedikit pengunjung yang bertanya kepada penjual di stan expo produk andalan Jawa Timur (Jatim) ini karena heran dengan produk ini.

Baca: Live Streaming Indonesia Vs Laos di Kualifikasi Piala Asia U-16, Fakhri Tetap Bidik Kemenangan!

Dijelaskan Ria penjual produk Black Garlic, produk ini merupakan produk kesehatan herbal yang dibuat dari bawang putih yang difermentasikan selama 30 sampai 40 hari.

Hasilnya, bawang putih berubah warna menjadi hitam, teksturnya pun lembek dan sedikit kenyal seperti pasta namun dengan rasa yang manis dan sedikit asam.

Baca: LIVE STREAMING Indonesia Vs Laos, Saksikan Mulai Pukul 16.00 WIB

Black Garlic diklaim baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan stamina.

Namun, juga diklaim bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit, mulai dari kolesterol, stroke, diabetes, hipertensi dan banyak lagi.

"Untuk menjaga kesehatan dikonsumsi satu siung pagi dan satu siung malam, tapi untuk perawatan penyakit pagi dan malam dua siang," kata Ria.

Black Garlic kemasan besar berisi 10 bonggol bawang hitam dijual Rp 140.000 dan kemasan kecil berisi 6 bonggol dijual Rp 80.000.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved