Ekbis

Ini Lho Jajanan dan Oleh-oleh Kekinian dari Galuh Banjar

Galuh Strudel cemilan kekinian punya banyak rasa, mulai dari pisang coklat, nanas, kurma susu, labu keju, original apel hingga jagung.

Ini Lho Jajanan dan Oleh-oleh Kekinian dari Galuh Banjar
banjarmasinpost.co.id/acm
Galuh Strudel cemilan kekinian punya banyak rasa, mulai dari pisang coklat, nanas, kurma susu, labu keju, original apel hingga jagung.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Galuh Strudel cemilan kekinian punya banyak rasa, mulai dari pisang coklat, nanas, kurma susu, labu keju, original apel hingga jagung.

Galuh strudel dibuat dari paduan adonan pastry yang di dalamnya diisi potongan buah segar. Sehingga memiliki cita rasa renyah diluar dan lembut di dalam.

Galuh Strudel merupakan produk kreasi pemilik Bisnis Pusat Oleh-Oleh Galuh Banjar Sodiq untuk menambah varian jenis jajanan khas Banjar yang juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh yang sudah banyak terdapat di Pusat Oleh-Oleh Galuh Banjar.

Baca juga: Gojek Satu Ini Tak Narik Penumpang, Tapi Dibilang Pria Sejati, Begini Kisah Pilunya

Harga Galuh Strudel yaitu Rp 35.000 untuk varian rasa pisang coklat dan nanas.

Sebelumnya Sodiq mengkreasikan Pia Galuh yang sudah cukup dikenal. Awal mula Pia Galuh diciptakan dua setengah tahun lalu terinspirasi dari daerah-daerah lain di Indonesia yang masing-masing sudah memiliki pia khas sendiri. Seperti Pia Jogja, Pia Bali dan Gorontalo.

Baca juga: Cowok Paling Galau Sedunia! Baru Sehari Kenal, Bikin Tato Ceweknya Telanjang, Ujungnya Hiks Hiks!

Sodiq berpikir menciptakan pia khas daerah Kalimantan, Pia Galuh kreasi Sodiq ini memiliki tekstur lembut di dalam dan renyah diluarnya.

Pia Galuh juga sengaja diciptakan dengan tekstur krispi dan tidak basah sehingga mampu bertahan lebih lama dan cocok dijadikan oleh-oleh.

Pia Galuh bisa dibeli di Pusat Oleh-Oleh Galuh Banjar di Jalan S Parman Banjarmasin di seberang Toko Mainan Alan.

Bisnis oleh-oleh yang sudah berdiri sekitar satu setengah tahun lalu ini sudah terkenal dengan produk-produk andalannya selain Pia Galuh, ada juga Galuh Strudel, Marning Singkong dan Mandai.

Namun di tokonya, Sodiq juga mengakomodir produk-produk produksi UMKM lokal di Banjarmasin dan sekitarnya.

Ini dilakukannya untuk menampung produk-produk UMKM khususnya produk makanan dan minuman yang terkendala masuk ke ritel-ritel besar.

"Kita terus ingatan teman-teman sesama pelaku umkm di Banjarmasin dan sekitarnya untuk meningkatkan kualitas produk dan kemasan agar bisa bersaing," kata Sodiq.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved