Berita Tanahbumbu

Pindahkan Tiang Listrik di Tengah Jalan di Gunung Tinggi, Manager PLN : Kami Pakai Swadaya Sendiri

Tiang listrik di tengah jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, memang sangat membahayakan. Kemarin, jajaran PLN merobohkan dua tiang listriknya.

Pindahkan Tiang Listrik di Tengah Jalan di Gunung Tinggi, Manager PLN : Kami Pakai Swadaya Sendiri
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tiang listrik di tengah jalan di Batulicin Tanahbumbu akhirnya dirobohkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keberadaan tiang listrik di tengah jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, memang sangat membahayakan. Kemarin, jajaran PLN merobohkan dua tiang listriknya.

Menurut Manager PLN Rayon Batulicin, Eko Bagus Aribawa, Sabtu (23/9/17), ada beberapa tiang yang memang posisinya di tengah jalan setelah dilebarkan. Sebab itu, satu tiang yang paling membahayakan pas di tengah jalan sudah dipindahkan.

"Satu tiang yang sangat membahayakan sudah kami pindahkan. Pemindahan tiang itu dari swadaya dari kami untuk keselamatan pengguna jalan," katanya.

Bukan hanya satu, tapi ada sebanyak dua tiang yang sudah dirobohkan karena posisinya memang sangat riskan. Sehingga perlu cepat untuk dipindahkan.

Baca juga: Nikahsirri Com, Waduh Tawarkan Jasa Lelang Perawan dengan Iming-Iming Miliaran Rupiah

"Ini hanya swadaya kami. Jadi cuma itu yang bisa kami pindahkan. Sementara sisanya, masih kami koordinasikan dengan Dinas PU dan PLN Kotabaru," katanya.

Sebab untuk memindahkan banyaknya tiang tersebut diperkirakan biayanya sekitar 900 juta. Sehingga, perlu penanganan jaringan tidak bisa begitu saja langsung dipindahkan.

"Banyak perhitungan teknis yang harus dipertimbangkan dan tidak bisa begitu saja langsung dipindahkan. Semoga saja bisa secepatnya dilaksanakan," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved