Berita Banjarmasin

Pustakawan dan Arsiparis Ikut Rakor Demi Meningkatkan Kompetensi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kalsel menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Pengembangan Organisasi Profesi Pustakawan dan Arsiparis

Pustakawan dan Arsiparis Ikut Rakor Demi Meningkatkan Kompetensi
banjarmasinpost.co.id/salmah
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kalsel menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Pengembangan Organisasi Profesi Pustakawan dan Arsiparis se-Kalimantan Selatan 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kalsel menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Pengembangan Organisasi Profesi Pustakawan dan Arsiparis se-Kalimantan Selatan 2017.

Rakor di Hotel Tree Park Banjarmasin, pada Minggu (24/9) dan Senin (25/9) itu bertema meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pustakawan dan arsiparis dalam rangka sinergitas jabatan fungsional.

Rakor yang dihadiri Staf Khusus Gubernur Kalsel, Rizal Akbar, tersebut dibuka Kepala Dispursip Kalsel Hj Norliani Dardie yang akrab disapa Bunda Nunung.

Baca juga: Astaga! Perempuan Ini Gagal Menikah karena Calon Mertua Pernah Cinlok Padanya, Ini Kisah Sedihnya

Ketua Panitia Rakor, M Ramadhan SE ME Ak CA, memaparkan, kegiatan selama dua hari dengan dua narasumber itu dikuti 40 peserta.

Peserta terdiri kepala Dispursip se-Kalsel, Pejabat struktural di lingkungan Dispursip Kalsel dan Pustakawan dan arsiparis di lingkungan Dispursip se-Kalsel.

Baca juga: Nah Nah! Beredar Video Gunung Agung Meletus Dahsyat, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

"Tujuan kegiatan ini menyamakan persepsi tentang berbagai kegiatan pustakawan dan arsiparis," jelasnya.

Di akhir rapat dilakukan penyusunan relomendasi MUO. Diingatkannya agar penyusunan rekomendasi itu selalu memperhatikan kepentingan pengembangan dan penguatan keberadaan kelembagaan perpustakaan, dengan mengacu pada materi yang telah disampaikan narasumber.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved