Berita Kabupaten Banjar

Sekolah Ini Punya Cara Sendiri Mengajarkan Demokrasi, Begini Prosesnya

Ada yang unik di SD Mitra Kasih, Komplek Citraland, Kabupaten Banjar. Senin (24/9) digelar pemilihan duta lingkungan hidup layaknya pemilu.

Sekolah Ini Punya Cara Sendiri Mengajarkan Demokrasi, Begini Prosesnya
banjarmasinpost.co.id/salmah
Sekolah Ini Punya Cara Sendiri Mengajarkan Demokrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang unik di SD Mitra Kasih, Komplek Citraland, Kabupaten Banjar. Senin (24/9) digelar pemilihan duta lingkungan hidup layaknya pemilu.

Pemilihan tersebut juga dilengkapi kartu suara dan bilik suara. Tak lupa sebelumnya para calon juga tampil berpresentasi.

Sisca, Kepala Sekolah SD Mitra Kasih, menyatakan, ada 22 calon Duta Lingkungan Hidup yang tampil dan akan dipilih oleh sesama siswa-siswi.

Baca juga: Waduh Enaknya! Ini Cara Praktis Pemilik Situs www.nikahsirri.com Pastikan Keperawanan Kliennya

"Sebanyak 22 calon yang merupakan perwakilan mulai kelas satu sampai lima ini masing-masing berpresentasi dengan gayanya sendiri," ungkap Siska.

Presentasinya ada yang menggunakan tayangan paparan beraplikasi power point, adapula yang melalui pembacaan puisi, juga ada yang melalui menggambar dan pula bercerita.

"Dengan kegiatan ini mereka belajar memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan juga belajar salah satu sistem demokrasi. Memilih teman terbaik dari yang baik sebagai calon duta lingkungan hidup," papar Sisca.

Baca juga: Bagi Dunia Ternyata Aung San Suu Kyi Seorang Pembohong! Wartawan BBC Ungkap Faktanya

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2017-2018 tersebut sebagai implementasi prestasi sekolah yang telah meraih Adiwiyata Nasional (sekolah berwawasan lingkungan).

"Selanjutnya sekolah kami menuju Adiwiyata Mandiri. Mewujudkan sekolah peduli lingkungan itu perlu kepedulian semua pihak termasuk siswa-siswi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved